Jumat, Mei 24, 2024
BerandaBeritaKomisi Informasi Jabar Puji Kinerja Komisi Informasi Kota Cirebon

Komisi Informasi Jabar Puji Kinerja Komisi Informasi Kota Cirebon

Siberasi.id – Komisi Informasi Jawa Barat (Jabar) puji kinerja Komisi Informasi Kota Cirebon. Salah satu faktornya, dukungan dan sinergi dari kepala daerah.

Hal itu disampaikan Wakil Ketua Komisi Informasi Jabar, Dedi Darmawan ketika monitoring dan evaluasi (monev) ke Komisi Informasi Kota Cirebon pada Selasa 18 Oktober 2022 lalu.

Bahkan tim moniev Komisi Informasi Jabar juga bertemu dengan Walikota Cirebon, Nashrudin Azis di ruang kerjanya, bersama pimpinan Komisi Informasi Kota Cirebon.

“Monitoring dan evaluasi ini untuk mengetahui kinerja dari Komisi Informasi Kota Cirebon. Kami turun langsung ke Kota Cirebon, bahkan bertemu dengan Pak Walikota,” ungkap Dedi.

Berdasarkan hasil pertemuan dengan walikota, Dedi menilai, Komisi Informasi Kota Cirebon memiliki kinerja yang baik. Di antaranya mampu bersinergi dan mendapatkan dukungan dari walikota.

“Saya kira Komisi Informasi Kota Cirebon pada periode ini lebih baik. Komunikasi dan sinergi terbangun sangat baik, sehingga mendapatkan dukungan dari kepala daerah maupun instansi terkait,” tuturnya.

Dalam monev tersebut, sambung Dedi, pihaknya melakukan penilaian terhadap keterbukaan informasi. Terutama layanan informasi dari badan publik untuk masyarakat.

Selain Kota Cirebon, Komisi Informasi Jabar juga mengunjungi beberapa daerah lainnya dalam agenda yang sama guna melakukan monev.

Sementara itu, Walikota Azis menyampaikan, pihaknya sejak awal menjabat berkomitmen untuk mewujudkan Kota Cirebon sebagai kota yang menjunjung tinggi keterbukaan publik.

“Selain mengoptimalkan pelayanan informasi publik di setiap perangkat daerah dan BUMD, kami juga mendukung Komisi Informasi untuk menjalankan peran dan fungsinya sebagaimana peraturan perundang-undangan,” ungkap Azis.

Di tempat yang sama, Ketua Komisi Informasi Kota Cirebon, Adi Arifudin mengatakan, monev dari Komisi Informasi Jabar merupakan stimulus bagi pihaknya untuk terus meningkatkan kinerja.

“Monev ini menjadi motivasi bagi kami untuk terus meningkatkan kinerja, sebagaimana komitmen Pak Walikota untuk mewujudkan kota yang informatif dapat bersama-sama kita wujudkan,” katanya. (jri/adv)

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments