Jumat, Mei 24, 2024
BerandaBeritaCirebonDandim 0614/Kota Cirebon Resmi Tutup BSMSS TA 2023

Dandim 0614/Kota Cirebon Resmi Tutup BSMSS TA 2023

Siberasi.id – Bakti Siliwangi Manunggal Satata Satiksa (BSMSS) Tahun 2023 Kodim 0614/Kota Cirebon, resmi ditutup oleh Komandan Kodim 0614/Kota Cirebon Letkol Inf Robil Syaifullah.

Penutupan berlangsung di Blok Sumurwuni RW.07 Kelurahan Argasunya Kecamatan Harjamukti Kota Cirebon pada Rabu (20/12).

Program BSMSS ini berkolaborasi dengan Pemerintah Kota Cirebon, Dinas PUPR Kota Cirebon dan Baznas Kota Cirebon, yang telah menghasilkan kegiatan fisik maupun non fisik sesuai target yang diinginkan.

Asisten Pemerintah dan Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Daerah Kota Cirebon pada sambutannya menyampaikan, sejak tanggal 30 November 2023 sampai dengan hari ini, seluruh kegiatan yang menjadi wujud manunggalnya rakyat Jawa Barat, khususnya warga Kelurahan Argasunya Kecamatan Harjamukti Kota Cirebon, dengan Kodim 0614/Kita Cirebon dapat terlaksana dengan baik.

“Program sasaran Kegiatan BSMSS Tahun 2023 adalah sararan fisik dan non fisik. Sasaran Fisik berupa perbaikan jalan di RW.07 dan RW.10 Kelurahan Argasunya, dan sasaran non fisik pada  BSMSS Tahun 2023 berupa penyuluhan kepada masyarakat dan bantuan paket sembako kepada masyarakat,” jelas Sutikno.

Kegiatan ini pada akhirnya, lanjut Sutikno, diharapkan dapat semakin memperkuat kemitraan antara Masyarakat, Pemerintah Daerah, dan TNI khususnya Kodim 0614/Kota Cirebon dalam pelaksanaan pembangunan daerah.

Pada kesempatan yang sama Dandim 0614/Kota Cirebon Letkol Inf Robil Syaifullah mengatakan, sesuai dengan kebijakan Pimpinan TNI-AD, bahwa pembinaan teritorial (binter) merupakan fungsi utama yang di laksanakan oleh Kowil.

Hal ini dilakukan terus menerus dan terpadu bersama Komponen Bangsa lainnya dalam rangka OMSP khususnya memberikan bantuan kepada Pemkot Cirebon untuk meningkatkan ketahanan wilayah.

Dikatakan Dandim, binter itu sendiri dilaksanakan melalui bakti TNI termasuk di dalamnya kegiatan program BSMSS, pembinaan ketahanan wilayah dan komunikasi sosial, guna menjalin hubungan dengan semua komponen bangsa lainnya sehingga terwujud keikutsertaan masyarakat dalam kepentingan pertahanan negara.

“Kami berharap agar fasilitas yang sudah kita bangun tersebut bisa di jaga dan dipelihara, serta dimanfaatkan dengan baik oleh warga masyarakat, “harap Dandim Kota,” harapnya. (red)

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments