Jumat, Mei 24, 2024
BerandaBeritaWalikota Serahkan Penghargaan untuk PNS yang Akan Pensiun 2023

Walikota Serahkan Penghargaan untuk PNS yang Akan Pensiun 2023

Siberasi.id – Tidak kurang dari 56 PNS di lingkungan Pemkot Cirebon akan memasuki masa pensiun pada 2023 mendatang.

Pemkot Cirebon memberikan penghargaan kepada mereka. Penyerahan penghargaan oleh Walikota Cirebon, Nashrudin Azis, di Hotel Prima, Kamis (27/10/2022).

Walikota Azis mengucapkan terima kasih atas dedikasi dan pengabdian mereka kepada masyarakat Kota Cirebon.

Pengabdian PNS yang akan purnabakti sudah selama puluhan tahun berkontribusi besar dalam pembangunan di Kota Cirebon.

“Semoga dedikasi, pengabdian, dan karya yang telah diberikan selama bertugas mendapat rida dari Tuhan Yang Maha Esa,” kata Azis.

Azis berpesan kepada PNS yang akan purnabakti untuk meningkatkan kinerja di sisa waktu sampai masa pengabdian berakhir.

“Manfaatkan waktu yang tersisa untuk bekerja maksimal sekaligus beramal untuk bekal di dunia dan di akhirat nanti,” katanya.

Meski nanti telah pensiun, Azis berharap, agar tetap melibatkan diri di kegiatan masyarakat, sosial, atau lainnya. Sehingga tetap berdaya dan memiliki aktivitas yang bermanfaat tidak hanya untuk diri sendiri, melainkan untuk orang lain.

“Masa pensiun bukan akhir dari segalanya. Masih banyak wadah dalam bentuk aktivitas dan pengembangan kreativitas,” tutur Azis.

Sementara itu, Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Cirebon, Sri Lakshmi Stanyawati menjelaskan, 56 PNS yang akan memasuki masa purnabakti terdiri dari 11 PNS jabatan struktural, 31 PNS jabatan fungsional tertentu dan 14 PNS jabatan fungsional umum.

“Jika berdasarkan golonhan, ada 10 orang golongan II, ada 20 orang golongan III dan 26 orang golongan IV,” paparnya.

Sedangkan jika berdasarkan masa purnabakti yakni, pada 1 Januari 2023 sebanyak 22 orang, 1 Febuari 2023 sebanyak 11 orang dan pada 1 Maret 2023 sebanyak 23 orang. (jri)

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments