Rabu, Mei 22, 2024
BerandaPolitikTiga Bakal Capres Hasil Rakernas Partai Nasdem

Tiga Bakal Capres Hasil Rakernas Partai Nasdem

Siberasi.id – Rapat kerja nasional (rakernas) Partai Nasdem menghasilkan tiga bakal calon presiden. Ketua Umum Surya Paloh langsung yang mengumumkan nama tiga bakal capres hasil Rakernas Partai Nasdem.

“Rakernas ini memutuskan, menetapkan, rekomendasi nama-nama bakal calon Presiden Republik Indonesia, yang akan diusung Partai Nasdem pada Pemilu 2024,” ungkap Surya Paloh, di arena Rakernas Partai Nasdem, Jakarta Convention Center (JCC), Jumat (17/6/2022) malam.

Tiga bakal capres tersebut merupakan usulan dari tiap DPW Partai Nasdem, kemudian melalui musyawarah dalam rakernas. “Tiga nama ini adalah pilihan saudara-saudara, pilihan rakernas,” kata Surya Paloh.

Ia juga mengingatkan, dari tiga bakal capres hasil Rakernas Partai Nasdem tidak ada yang kurang satu sama lain. Nilainya sama di Surya Paloh sebagai ketua umum.

“Urutannya boleh 1, 2, 3, tapi itu urutan berdasarkan abjad. Kualifikasinya sama. Itulah komitmen saya dan penghargaan saya kepada saudara-saudara di rakernas ini,” tuturnya.

“Pertama, Anies Rasyid Baswedan. Kedua, Muhammad Andika Perkasa. Ketiga, Ganjar Pranowo,” sebut Surya Paloh.

Setelah menjaring tiga nama bakal capres, sambung Surya Paloh, pihaknya akan menetapkan satu nama untuk diusung di Pilpres 2024 mendatang.

“Insya Allah kita akan tetapkan satu. Waktu dan tempatnya, kita cari hari baik, bulan baik. Kita ingin mencalonkan yang terbaik bagi bangsa ini,” katanya.

Sebagai informasi, dari ketiga nama tersebut tidak ada satupun kader Partai Nasdem. Bahkan Ganjar Pranowo merupakan kader PDI Perjuangan yang kini menjabat gubernur Jawa Tengah. (jri)

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments