Jumat, Mei 24, 2024
BerandaBeritaTanggal Cantik 11-11-2022, 13 Bayi Lahir di RSIA Cahaya Bunda

Tanggal Cantik 11-11-2022, 13 Bayi Lahir di RSIA Cahaya Bunda

Siberasi.id – Momen tanggal cantik seringkali diincar untuk sebuah momentum penting dalam kehidupan. Salah satunya melahirkan buah hati.

Di Rumah Sakit Ibu dan Anak (RSIA) Cahaya Bunda, Kota Cirebon, sebanyak 13 bayi lahir pada Jumat ini yang bertepatan dengan tanggal cantik 11-11-2022.

“Ada 13 pasien lahiran, sampai sore ini,” ungkap owner RSIA Cahaya Bunda, dr Yasmin SpOG, di rumah sakit setempat.

Yasmin menjelaskan, dari 13 ibu yang melahirkan pada tanggal cantik 11-11-2022, sebanyak 11 ibu di antaranya telah merencanakan persalinan pada momen tersebut.

“Yang 11 memang terencana. Semula 12 pasien, tapi yang satu sudah melahirkan kemarin (10 November). Terus yang 2 orang lahir normal (selebihnya sesar). Jenis kelaminnya 8 laki-laki dan 5 perempuan,” jelasnya.

Para pasien yang melahirkan pada momen tanggal cantik, rata-rata beralasan agar mudah mengingat tanggal kelahiran buah hatinya.

“(Semuanya) sudah masuk cukup bulan (untuk melahirkan). Mereka ada yang merencanakan dari awal kehamilan, ada juga yang tidak. Ada juga yang memang posisi bayinya sungsang,” tutur Yasmin.

Yasmin mengakui, pihaknya tetap memperhatikan kondisi pasien beserta kehamilannya. Misalnya seperti yang terjadi pada seorang pasiennya yang ingin melahirkan pada 11-11-2022, tapi ternyata tidak bisa.

“Seperti yang lahiran kembar, ia sudah 37 minggu (usia kehamilan) sebenarnya. Masih ngotot di tanggal 11, tapi tanggal 10 sudah ada mules, akhirnya tidak bisa tanggal 11,” katanya.

Sementara itu, salah seorang ayah dari bayi yang lahir pada hari ini, Irsyad Hanafi tak bisa menutupi kebahagiannya karena anak pertamanya telah lahir.

“Alhamdulillah semua lancar dan sehat, lahir secara sesar dengan berat badan 3,5 kilogram,” katanya. (jri)

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments