Jumat, Mei 24, 2024
BerandaBeritaTaman Replika Pedati Gede akan Jadi Destinasi Wisata Baru

Taman Replika Pedati Gede akan Jadi Destinasi Wisata Baru

Siberasi.id – Pemerintah Kota Cirebon melalui Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman (DPRKP) tengah membangun taman replika Pedati Gede, di kawasan kota lama gedung BAT.

Pembangunan tersebut menjadi salah satu prioritas oleh Walikota Cirebon, Nashrudin Azis dan targetnya dapat selesai pada akhir tahun 2022 nanti.

“Insya Allah kita targetkan bisa selesai pada akhir tahun ini. Mohon doanya kepada masyarakat Kota Cirebon agar proses pembangunannya lancar dan hasilnya sesuai harapan kita bersama,” ungkap Walikota Azis, Sabtu (29/10/2022), di Balaikota Cirebon.

Menurut Azis, pembangunan taman replika Pedati Gede menjadi salah satu prioritas di era kepemimpinannya. Lantaran termasuk sebagai upaya untuk menyukseskan visi-misi Kota Cirebon.

“Kehadiran taman ini nantinya diharapkan menjadi destinasi wisata baru. Apalagi berlokasi di kawasan kota lama dekat gedung BAT,” tuturnya.

Pembangunan taman replika Pedati Gede ditargetkan rampung dan diresmikan pada Desember mendatang. (FOTO: IST/SIBERASI.ID)

Ia menilai, progres pembangunannya sejauh ini masih sesuai harapan dan target. Azis selalui memantau, baik secara langsung maupun melalui pejabat di DPRKP Kota Cirebon.

“Terkait progres, saya kira masih on the track. Mudah-mudahan bulan November nanti sudah bisa melakukan pemasangan replika Pedati Gede di sana,” katanya.

Sementara itu, Kepala DPRKP Kota Cirebon, Wandi Sofyan menyampaikan, sejauh ini progres pembangunan tamannya sudah mencapai 60 persen. Sedangkan perakitan replika Pedati Gede sudah 90 persen.

“Insya Allah target tanggal 10 November 2022 (pemasangan replika di lokasi taman) dan Desember nanti bisa peresmian,” kata Wandi, Selasa (1/11/2022). (jri)

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments