Rabu, Mei 22, 2024
BerandaBeritaSatu Rumah di Argasunya Kota Cirebon Ambruk, Ini Penyebabnya

Satu Rumah di Argasunya Kota Cirebon Ambruk, Ini Penyebabnya

Siberasi.id – Hujan deras selama beberapa jam pada Selasa (25/10/2022) tidak hanya membuat banjir di sejumlah titik di Kota Cirebon. Menyebabkan pula satu rumah di Argasunya, Kecamatan Harjamukti, Kota Cirebon ambruk.

Lurah Argasunya, Mardiansyah menjelaskan, ambruknya rumah warga di RT 3 RW 4 Surapandan, Kelurahan Argasunya, terjadi sekitar pukul 18.30 WIB.

Pemilik rumah mengalami luka akibat tertimpa reruntuhan atap bangunan.

“Korban mengalami luka ringan di kepala dan di kaki,” ungkap Mardiansyah, Rabu (26/10/2022) kepada sejumlah wartawan, di lokasi kejadian.

Pihak kelurahan setempat langsung berkoordinasi dengan para ketua RW, guna mengetahui kemungkinan terjadinya insiden serupa di tempat lain.

“Hanya satu ini yang kejadian rumah ambruk,” kata Mardiansyah.

Ia menduga ambruknya rumah tersebut lantaran hujan deras dengan durasi yang cukup lama. Oleh karena itu, Mardiansyah mengimbau warga untuk selalu waspada jika terjadi kondisi seperti itu.

“Warga di Kelurahan Argasunya harap waspada dan antisipasi, karena curah hujan tidak menentu,” katanya.

Di sisi lain, pihaknya sudah berkoordinasi dengan Dinas Sosial Kota Cirebon dan Baznas Kota Cirebon guna pemberian bantuan kepada korban.

“Kami sudah memberikan bantuan makanan. Karena korban sementara tinggal di rumah kerabatnya, sampai kondisi rumah diperbaiki,” katanya.

Sementara itu, pemilik rumah, Nanda menyampaikan, saat kejadian rumahnya ambruk, ia bersama keluarganya tengah berada di sana.

“Saat kejadian, sebagian ada yang lagi di luar, ada di dalam juga. Kena (tertimpa) semua, tapi tidak parah,” katanya. (jri)

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments