Rabu, Mei 22, 2024
BerandaPolitikNasdem Kota Cirebon Usulkan Anies Baswedan dan Dua Nama Ini Jadi Capres

Nasdem Kota Cirebon Usulkan Anies Baswedan dan Dua Nama Ini Jadi Capres

Siberasi.id – DPD Partai Nasdem Kota Cirebon usulkan Anies Baswedan, gubernur DKI Jakarta, sebagai calon presiden (capres) untuk Pilpres 2024.

Usulan tersebut telah disampaikan kepada DPW Partai Nasdem Jawa Barat untuk kemudian masuk usulan dalam Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Partai Nasdem, di Jakarta, hari ini sampai Jumat (17/6/2022).

Sekretaris DPD Partai Nasdem Kota Cirebon, Harry Saputra Gani mengatakan, Nasdem Kota Cirebon usulkan Anies Baswedan sebagai satu dari tiga nama capres dengan pertimbangan matang.

“Kita harus mengakui, bahwa Pak Anies Baswedan berhasil dalam memimpin Jakarta. Beliau juga berpengalaman dan matang,” kata HSG – sapaan akrab Harry Saputra Gani – belum lama ini.

Selain Anies Baswedan, sambung HSG, pihaknya juga mengusulkan dua nama lainnya, yakni Gubernur Jawa Tengah sekaligus politisi PDI Perjuangan Ganjar Pranowo dan Jenderal Andika Perkasa.

“Jadi, tiap DPD mengusulkan tiga nama capres ke DPW. Nantinya DPW menyampaikan usulan melalui rakernas,” jelas HSG.

Ketua Fraksi Nasdem DPRD Kota Cirebon itu menegaskan, pihaknya akan mematuhi kebijakan DPP Partai Nasdem terkait figur capres yang akan mereka usung di 2024.

“Siapapun yang nanti Partai Nasdem akan usung, kita harus mengamankan dan memenangkannya di Pilpres 2024. Yang jelas kita harus koalisi,” tegasnya. (jri)

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments