Jumat, Mei 24, 2024
BerandaBeritaMenebar Empati ala Bakmi Jowo Sultan, Bagi Makanan Gratis untuk Warga Isoman

Menebar Empati ala Bakmi Jowo Sultan, Bagi Makanan Gratis untuk Warga Isoman

CIREBON – Beragam cara bisa dilakukan untuk saling membantu dan menguatkan dengan sesama di tengah pandemi Covid-19.

Seperti salah satunya dilakukan oleh Kedai Bakmi Jowo Sultan. Kedai yang berada di Jalan Ampera Kota Cirebon itu menyediakan makanan untuk warga yang sedang isolasi mandiri (isoman).

Sejak tiga pekan terakhir ini, kedai Bakmi Jowo Sultan memberikannya secara gratis untuk membantu warga yang terpapar Covid-19 dan sedang isoman.

Penanggungjawab Kedai Bakmi Jowo Sultan, Aliman mengatakan, pihaknya memberlakukan program makanan gratis tersebut sejak Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat diterapkan pada awal Juli.

“Kita tergerak untuk sama-sama meringankan warga yang isoman karena terpapar Covid-19. Ini kita berikan secara gratis,” kata Aliman, ditemui di kedainya, Selasa (27/7/2021).

Aliman menambahkan, pihaknya mengantarkan langsung kepada warga yang sedang isoman dan sudah terdaftar sebagai penerima. Sekitar 60 keluarga dilayani untuk makanan gratis itu.

Dalam sehari, Kedai Bakmi Jowo Sultan mengirim 130-145 porsi bagi warga yang isoman.

Lantas, bagaimana caranya warga bisa mendapatkan layanan gratis makanan tersebut? Cukup dengan surat hasil pemeriksaan Covid-19 dengan hasil positif, fotokopi KTP dan KK, diserahkan ke Kedai Bakmi Jowo Sultan.

“Selama maksimal 10 hari akan kita antarkan secara gratis setiap harinya. Insya Allah ini sedekah kami dan bentuk kepedulian kami,” kata Aliman. (red)

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Most Popular

Recent Comments