Jumat, Mei 24, 2024
BerandaBeritaCapaian Vaksinasi di Kabupaten Cirebon Baru Belasan Persen, Kadinkes Ungkap Alasannya

Capaian Vaksinasi di Kabupaten Cirebon Baru Belasan Persen, Kadinkes Ungkap Alasannya

CIREBON – Capaian vaksinasi di Kabupaten Cirebon baru 17 persen dari yang ditargetkan. Satgas Covid-19 Kabupaten Cirebon terus menggenjot pelaksanaan vaksinasi di sejumlah titik.

“Kami baru 17 persen dari target 1,7 juta penduduk,” kata Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Cirebon, Enny Suhaeni, Senin (9/8/2021).

Enny mengatakan, lambatnya vaksinasi Covid-19 bagi warga Kabupaten Cirebon itu dikarenakan distribusi vaksin yang tak maksimal. Ia mengatakan, pendistribusian kerap tak sesuai dengan jumlah vaksin yang diajukan.

“Selama ini kita lakukan vaksinasi di 75 titik pelayanan kesehatan. Tapi memang vaksinnya terbatas,” kata Enny.

Kendati demikian, Enny mengaku bekerja sama dengan TNI dan Polri untuk mengejar target vaksinasi. Ia mengaku telah menggelar vaksinasi massal di sejumlah titik bersama TNI dan Polri.

“Selain bersama TNI dan Polri, dalam waktu dekat kita juga akan melakukan vaksinasi bosster untuk tenaga kesehatan (nakes),” katanya.

Enny tak menyebutkan secara rinci jumlah vaksin dosis ketiga yang diajukan untuk nakes. Namun ditargetkan dapat direalisasikan secepatnya.

“Secepat mungkin kita lakukan. Mudah-mudahan minggu depan akan melaksanakan vaksinasi ketiga untuk nakes. Untuk nakes, vaksin yang digunakan Moderna,” kata Enny. (red)

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Most Popular

Recent Comments