Jumat, Mei 24, 2024
BerandaPolitikLili Eliyah Akan Dilantik Jadi Anggota DPRD Jawa Barat

Lili Eliyah Akan Dilantik Jadi Anggota DPRD Jawa Barat

Siberasi.id – Politisi Partai Golkar Kota Cirebon, Lili Eliyah akan dilantik jadi anggota DPRD Jawa Barat pada Jumat (29/7/2022).

Prosesi pelantikan Lili akan berlangsung dalam rapat paripurna DPRD Jabar, di ruang sidang gedung DPRD Jabar.

Lili akan menjadi wakil rakyat di DPRD Jabar untuk sisa masa jabatan 2019-2024 dari Fraksi Golkar. Ia menggantikan Abdul Rozak Muslim.

Dalam Pileg 2019 lalu, Lili bertarung sebagai caleg DPRD Jabar dari Dapil XII (Cirebon-Indramayu). Ia mendapat suara terbanyak ketiga setelah Abdul Rozak Muslim dan Hilal Hilmawan.

Parta Golkar sendiri mendapatkan dua kursi di DPRD Jabar. Dalam perjalanannya Abdul Rozak Muslim tersandung kasus hukum di Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Lili merupakan politisi Partai Golkar sarat pengalaman. Ia merupakan wakil rakyat tiga periode berturut-turut di DPRD Kota Cirebon, yakni pada 2004-2009, 2009-2014, dan 2014-2019.

Pada periode terakhirnya di DPRD Kota Cirebon, Lili bahkan duduk sebagai wakil ketua DPRD. Pada 2019, ia mencoba ‘naik kelas’ ke level Jabar.

“Insya Allah pelantikannya hari Jumat pekan ini,” ungkap Lili, Selasa (26/7/2022).

Lili berkomitmen akan menjalankan tugasnya di DPRD Jabar sebaik mungkin. Meskipun hal ini akan menjadi pengalaman baru baginya sebagai seorang politisi.

“Ini akan jadi hal baru bagi saya. Insya Allah saya akan jalankan amanat masyarakat dan Partai Golkar kepada saya sebaik mungkin,” katanya. (jri)

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments