Jumat, Mei 24, 2024
BerandaPolitikKecewa Hasil Muscab? Demokrat Jabar Ingatkan Taati Pakta Integritas

Kecewa Hasil Muscab? Demokrat Jabar Ingatkan Taati Pakta Integritas

Siberasi.id – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat Jawa Barat mengingatkan semua calon ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) yang ikut dalam Musyawarah Cabang (Muscab) untuk menaati pakta integritas.

Setiap calon ketua DPC Partai Demokrat telah menandatangani pakta integritas di atas materai. Salah satunya menerima keputusan DPP Partai Demokrat tentang penetapan ketua terpilih hasil muscab se-Jabar tahun 2022.

Hal itu seperti disampaikan Sekretaris DPD Partai Demokrat Jawa Barat, M Handarujati Kalamullah SSos usai menghadiri serah terima bantuan 1 unit ambulans untuk Yayasan Al-Muttaqiin Kayuwalang, Kelurahan Karyamulya, Kecamatan Kesambi, Kota Cirebon, Rabu (20/7/2022).

Handarujati menyampaikan hal tersebut sebagai respons dari adanya ketidakpuasan pihak-pihak tertentu atas hasil muscab yang telah DPP tetapkan.

“Mari kita berjiwa besar menaati pakta integritas yang sudah para calon tandatangani saat sebelum Muscab. Kalau kemudian ada ketidakpuasan, saya kira perlu diibangi dengan kebesaran hati dan kedewasaan,” ungkap Handarujati.

Pihaknya juga berkomitmen untuk membuka ruang dialog bagi siapapun, kader Partai Demokrat, yang perlu informasi terkait mekanisme maupun pelaksanaan Muscab.

Handarujati memastikan pelaksanaan Muscab telah sesuai aturan di Partai Demokrat, baik petunjuk organisasi maupun petunjuk pelaksanaan Muscab. Di antaranya mengenai syarat dukungan PAC untuk pencalonan, bukan penentu keterpilihan sebagai ketua DPC.

“Saya kira mekanisme maupun aturan ini semua sudah sangat paham, berjalan di semua Muscab Partai Demokrat se-Indonesia. Tidak terkecuali di Jawa Barat,” jelasnya.

Di sisi lain, pihaknya akan melakukan langkah preventif jika ada kader Partai Demokrat yang berpotensi bertindak destruktif atas hasil Muscab, sebagai upaya menjaga marwah partai.

Politisi yang juga Wakil Ketua DPRD Kota Cirebon itu juga mengingatkan, kepada calon Ketua DPC yang terpilih untuk tidak jumawa dan harus merangkul yang belum terpilih.

“Sebaliknya, yang belum terpilih menjadi Ketua DPC juga harus menerima dan tetap komitmen bersama-sama membesarkan serta memenangkan Partai Demokrat,” katanya. (jri)

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments