Rabu, Mei 22, 2024
BerandaBeritaCirebonKebakaran Hebat Terjadi di Toko Kosmetik Eka di Jalan Pekiringan Kota Cirebon

Kebakaran Hebat Terjadi di Toko Kosmetik Eka di Jalan Pekiringan Kota Cirebon

Siberasi.id-  Sebuah toko yang menjual kosmetik di Jalan Pekiringan, Kecamatan Pekalipan, Kota Cirebon ludes terbakar.

Asap tebal terlihat dari kejauhan sekitar pukul 13.00 WIB, petugas pemadam kebakaran dari Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Kota Cirebon langsung menuju lokasi, dan berhasil memadamkan api dalam waktu tidak lebih dari setengah jam.

Hingga kini petugas tengah melakukan penyelidikan mengenai penyebab kebakaran. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, petugas juga melakukan penyelidikan mengenai kerugian materil.

Kasi Kesiapsiagaan Operasi dan Penyelamatan Kebakaran Dinas Pemadam Kebakaran Nurjaman mengatakan, petugas menerima laporan kebakaran sekitar pukul 13.00 WIB dan dibantu oleh 7 unit mobil damkar dari Kabupaten Cirebon.

“Supaya api tidak menjalar ke bangunan sekitar kami melokalisir api. Api dapat dipadamkan dengan bantuan dari mobil damkar Kabupaten Cirebon,” katanya, Selasa (2/1).

Setelah api berhasil dipadamkan, pihaknya melakukan proses selanjutnya yakni pendinginan untuk mencegah api muncul kembali.

“Tahap pendinginan dilakukan untuk mencegah kembali munculnya api dan meluasnya kerusakan,” imbuhnya.

Ia mengaku, meskipun api berhasil dipadamkan dalam waktu 20 menit, perlu dilakukan investigasi lebih lanjut bersama kepolisian untuk menentukan penyebab pasti kebakaran.

Dugaan sementara, barang-barang kosmetik di lantai 3 yang terbakar mungkin menjadi pemicu, dengan kemungkinan ledakan dari botol di dalam toko.

“Dugaan ini perlu investigasi terlebih dahulu, nanti kita bekerjasama dengan Polres Cirebon Kota,” ujarnya.

Ia menambahkan, dalam peristiwa tersebut tidak ada korban jiwa dan yang terbakar sebagian besar adalah barang-barang kosmetik.

“Terkait ada ledakan, mungkin itu terjadi dari botol parfum yang ada di dalam toko,” imbuhnya.

Pihaknya mengerahkan 5 unit truk damkar, 3 unit dari Damkar Kota Cirebon, 2 unit bantuan dari Damkar Kanupaten Cirebon. (red)

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments