Jumat, Mei 24, 2024
BerandaPolitikFraksi PDIP dan Fraksi Golkar Rombak Anggotanya di AKD

Fraksi PDIP dan Fraksi Golkar Rombak Anggotanya di AKD

Siberasi.id – Perombakan alat kelengkapan dewan (AKD) di DPRD Kota Cirebon akan berlangsung pertengahan Juli mendatang. Fraksi PDIP dan Fraksi Golkar bakal rombak anggotanya di AKD.

Fraksi PDIP akan menggeser Imam Yahya dari jabatan ketua Komisi I ke anggota Komisi II. Kemudian Benny Sujarwo bergeser dari Komisi II ke Komisi III.

Sedangkan di Fraksi Golkar akan terjadi pertukaran jabatan antara Andrie Sulistio dan Ana Susanti.

Andrie Sulistio yang saat ini di Badan Musyawarah akan ganti ke Bapemperda. Sebaliknya, Ana Susanti yang kini ketua Bapemperda akan pindah ke Badan Musyawarah.

“Bu Ana dan Mas Andrie akan bertukar di Bamus dan Bapemperda. Komposisi di komisi akan tetap,” kata Sekretaris Fraksi Golkar, Agung Supirno, Jumat (1/7/2022).

Sementara itu, Ketua Fraksi PDIP, Edi Suripno menyebutkan, pihaknya menggeser Imam Yahya dari Komisi I ke Komisi II dan Benny Sujarwo dari Komisi II ke Komisi III.

“Draf surat usulannya sudah kita siapkan. Tinggal menunggu jadwalnya saja,” kata Edi.

Ia berdalih, perpindahan anggotanya di AKD guna memberikan penyegaran. Di sisi lain, Edi meyakini, dalam perubahan pimpinan AKD akan berlangsung secara musyawarah di DPRD. “Kedepankan musyawarah,” tandasnya.

Di luar Fraksi PDIP dan Fraksi Golkar, beberapa fraksi juga kabarnya akan melakukan hal yang sama, merotasi anggotanya di AKD. (jri)

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments