Jumat, Mei 24, 2024
BerandaPolitikFraksi Nasdem Tak Dukung Ruri, Tidak pula Bela Affiati

Fraksi Nasdem Tak Dukung Ruri, Tidak pula Bela Affiati

CIREBON – Fraksi Nasdem DPRD Kota Cirebon mengakui ikut menandatangani surat dukungan untuk digelarnya rapat pimpinan dewan dan fraksi, serta rapat paripurna pengusulan pergantian ketua DPRD.

Namun demikian, sikap tersebut bukan berarti Fraksi Nasdem mendukung Ruri Tri Lesmana jadi ketua DPRD menggantikan Affiati. Tapi bukan pula karena membela Affiati.

“Kita tidak mendukung salah satu atau membela salah satu. Karena itu kewenangan partai yang bersangkutan. Baik Mas Ruri maupun Bu Affiati sahabat kita,” kata Ketua Fraksi Nasdem, Harry Saputra Gani, Rabu (26/1/2022).

Politisi yang akrab disapa HSG itu menjelaskan, yang tandatangan dalam surat tersebut diwakilkan oleh anggotanya, M Noupel. Tapi terkoordinasikan dengan dirinya.

“Karena kebetulan saya ada keperluan, tidak hadir saat itu, jadi diwakili oleh Mas Noupel,” ucapnya.

Menurut HSG, tahapan rapat pimpinan DPRD bersama ketua-ketua fraksi dan rapat paripurna pengusulan penggantian ketua DPRD perlu digelar, sebagai sikap kelembagaan.

“Tapi pada akhirnya di pemrpov yang akan menentukan. Kita menghormati proses tersebut,” kata dia.

Justru HSG khawatir jika paripurna pengusulan penggantian Affiati, sebagaimana keputusan Partai Gerindra, tidak dijalankan, akan diasumsikan mendukung Affiati.

“Kita tidak ingin seperti itu. Karena baik Bu Affiati maupun Mas Ruri punya hak yang sama. Jadi jalankan dulu prosedur di sini, nanti di provinsi yang menentukan,” katanya. (jri)

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Most Popular

Recent Comments