Minggu, Mei 19, 2024
BerandaBeritaCirebonEti Ciptakan Sejarah Walikota Perempuan Pertama di Kota Cirebon

Eti Ciptakan Sejarah Walikota Perempuan Pertama di Kota Cirebon

Siberasi.id – Penjabat Gubernur Jawa Barat, Bey Machmudin resmi melantik Plt Wali Kota Dra. Hj. Eti Herawati, MAP menjadi Wali Kota Cirebon definitif di Gedung Sate, Kota Bandung, Rabu (6/12).

Sekretaris Fraksi NasDem DPRD Kota Cirebon M Noupel SH MH, yang juga ikut menghadiri pelantikan di Bandung mengungkapkan, pihaknya bersyukur akhirnya Eti Herawati sudah menciptakan sejarah sebagai walikota perempuan pertama di Kota Cirebon.

“Ini sekaligus menepis jika ada pihak yang meragukan seorang perempuan bisa menjadi pemimpin di Cirebon,” kata Noupel yang juga menjabat Ketua Bappilu NasDem Kota Cirebon ini.

Noupel melanjutkan, di pemerintahan, meskipun sebelumnya tidak menjadi pemuncak, Eti sudah berpengalaman dengan menjadi Wakil Ketua DPRD, serta Wakil Walikota Cirebon.

Terlebih di luar pemerintahan, Eti pun adalah Ketua  DPD NasDem Kota Cirebon.

“Sebelumnya bu Eti pernah menjadi wakil ketua DPRD dan wakil walikota, kita juga bisa melihat kiprahnya di berbagai bidang,” jelas Noupel.

Maka, di sisa masa jabatan ini, Noupel pun yakin, pengalaman Eti di pemerintahan akan bisa memberikan warna, meskipun tidak akan terlihat signifikan, karena melihat sisa waktu menjelang AMJ yang hanya tinggal beberapa hari saja.

“Mungkin jabatan beberapa hari ini tidak bisa maksimal untuk memberikan kontribusi, tapi setidaknya bisa menambal kekurangan yang ada, sambil mempersiapkan gebrakan di tahun depan, jika InsyaAllah terpilih kembali sebagai Walikota di Pilkada 2024,” imbuhnya. (red)

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments