Rabu, Mei 22, 2024
BerandaPolitikElite Parpol KIB di Cirebon-Indramayu Bertemu, Bahas Apa?

Elite Parpol KIB di Cirebon-Indramayu Bertemu, Bahas Apa?

Siberasi.id – Para elite partai politik (parpol) Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) di Cirebon-Indramayu bertemu, di salah satu restoran di Jalan Cipto Mangunkusumo Kota Cirebon, Rabu (1/6/2022) malam.

KIB merupakan koalisi yang terdiri dari Partai Golkar, PAN dan PPP. Poros koalisi tersebut rupanya tengah memperkuat konsolidasi ke tingkat daerah.

Dalam pertemuan sambil makan malam itu hadir para elite pengurus Partai Golkar, PAN dan PPP di Kota Cirebon, Kabupaten Cirebon dan Kabupaten Indramayu.

“Untuk memantapkan KIB di daerah, kususnya di Kota Cirebon, Kabupaten Cirebon dan Kabupaten Indramayu, sesuai dengan keinginan DPP kami,” ungkap Ketua DPD Partai Golkar Kota Cirebon, Andrie Sulistio.

Rencananya, deklarasi nasional KIB akan berlangsung pada 4 Juni 2022 mendatang. Setelah itu, elite parpol KIB di Cirebon-Indramayu bersepakat untuk meneruskan konsolidasi secara intens, guna menghadapi kontestasi politik 2024.

“Dalam waktu dekat kami pun sepakat untuk mendeklarasikan di daerah. Kemudian akan membentuk sekretariat bersama yang ada di Kota Cirebon,” kata Andrie.

Senada dengan Andrie, Ketua DPD PAN Kota Cirebon, Dani Mardani mengatakan, pertemuan tersebut selain membahas persiapan deklarasi nasional, juga menyepakati proyeksi pembentukan sekretariat bersama (sekber) Cirebon-Indramayu.

“Membahas persiapan rencana deklarasi KIB tingkat nasional dan akan kami tindaklanjuti dengan deklarasi di tingkat daerah,” ujar Dani.

“Dan kita menyepakati akan membentuk sekber KIB di Kota Cirebon,” tambahnya.

Terpisah, Ketua DPC PPP Kota Cirebon, dr Doddy Ariyanto menyebutkan, pertemuan tersebut menyepakati beberapa hal. Seperti, pembentukan sekber hingga penyusunan program bersama.

“Memang belum secara spesifik, tapi kita sepakati nanti bertemu lagi untuk membicarakan rencana program atau kegiatan kedepan,” kata Doddy.

Pertemuan tersebut difasilitasi Ketua DPP Partai Golkar sekaligus Anggota Fraksi Golkar DPR RI dari Dapil Cirebon-Indramayu, Dave Akbarshah Fikarno Laksono. (jri)

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments