Minggu, Mei 19, 2024
BerandaPolitikBegini Respons Puan Maharani terkait 'Dewan Kolonel'

Begini Respons Puan Maharani terkait ‘Dewan Kolonel’

Siberasi.id – Ketua DPP PDI Perjuangan sekaligus Ketua DPR RI, Puan Maharani merespons terbentuknya ‘Dewan Kolonel’ yang siap mengantarkannya jadi Presiden Republik Indonesia pada 2024 mendatang.

‘Dewan Kolonel’ merupakan wadah bagi anggota DPR RI dari Fraksi PDI Perjuangan. Tujuannya untuk menyukseskan Puan Maharani di Pilpres 2024 nanti.

Inisiator ‘Dewan Kolonel’ ialah Johan Budi S Prabowo, anggota Fraksi PDI Perjuangan di DPR RI yang juga mantan Juru Bicara Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

‘Dewan Kolonel’ terdiri dari satu orang koordinator di tiap komisi yang ada di DPR RI, dengan Trimedya Panjaitan sebagai koordinator utamanya.

Lantas, bagaimana respons Puan Maharani terkait ‘Dewan Kolonel’ yang dibentuk para legislator PDI Perjuangan di Senayan.

“Semuanya boleh bergotongroyong untuk membangun bangsa dan negara melalui inisiatifnya masing-masing,” ungkap Puan Maharani kepada sejumlah wartawan, di gedung Islamic Center Majalengka, Kamis (22/9/2022).

Ia tak mempersoalkan pembentukan ‘Dewan Kolonel’, sepanjang pergerakannya masih sesuai dengan arahan Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri.

“Selama itu sesuai dengan arahan Ibu Ketua Umum, bahwa semuanya harus bergerak ke bawah, turun ke lapangan untuk bergotongrtoyong bersama rakyat. Menjalankan semua program-program yang bermanfaat bagi rakyat,” katanya. (jri)

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments