Jumat, Mei 24, 2024
BerandaBeritaBara Boxing Club Kuasai 7 Kelas Sparing Season di Indramayu

Bara Boxing Club Kuasai 7 Kelas Sparing Season di Indramayu

SIBERASI.ID – Bara Boxing Club Cirebon kembali unjuk gigi. Kali ini klub tinju yang berbasis di Kesunean Tengah, Kelurahan Kasepuhan, Kecamatan Lemahwungkuk, Kota Cirebon itu sukses menguasai 7 kelas pada sparing season di Indramayu.

Ketujuh kelas yang diikuti petinju dari Bara Boxing Club terbagi dua sesi. Pada sesi I yakni, Mini Boy 28 kg, Men’s Junior 44 kg, Men’s Junior 48 kg, Men’s Elite Super Heavy 92 kg. Sedangkan pada sesi II yakni, Men’s Youth 60 kg, Women’s Elite Light Welter 57 kg, dan Men’s Elite Light Welter 63,5 kg.

Ajang tersebut digelar Pengurus Kabupaten (Pengkab) Persatuan Tinju Amatir Indonesia (Pertina) Kabupaten Indramayu pada Sabtu-Minggu (19-20/3/2022), di Hall Pengkab Pertina Indramayu, sebagai pemanasan menuju Porprov XIV Jawa Barat tahun 2022.

Dari ketujuh kelas yang diikuti, para petinju Bara Boxing Club Cirebon berhasil menang. Total ada 26 kelas yang dipertandingkan dengan melibatkan petinju dari berbagai daerah di Jawa Barat.

“Alhamdulillah kita terus membuktikan, bahwa Bara Boxing Club dapat berprestasi,” ungkap Pembina Bara Boxing Club Cirebon, Subagja, Senin (21/3/2022).

Menurut Subagja, para petinju muda Bara Boxing Club kini semakin terbiasa dengan even-even resmi. Latihan rutin dibarengi dengan pengalaman di pertandingan resmi, baik kejuaraan maupun sparing sesion, akan menjadi modal penting untuk lebih berprestasi.

“Sehingga nanti ketika menghadapi kejuaraan yang levelnya lebih tinggi, para atlet kita punya bekal. Selain kemampuan di atas ring, mental yang kuat juga sangat penting,” katanya.

Dikatakan Subagja, keberhasilan dalam sparing sesion di Indramayu membuat para petinju Bara Boxing Club semakin termotivasi untuk terus berlatih guna meningkatkan kemampuannya.

“Kesuksesan di Indramayu tentu menjadi pelecut semangat bagi kita untuk terus berlatih, mengasah kemampuan, dan lebih berprestasi lagi,” katanya. (jri)

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments