Minggu, Mei 19, 2024
BerandaBeritaCirebonPerusakan APK Ganjar-Mahfud Cederai Kebebasan Berdemokrasi

Perusakan APK Ganjar-Mahfud Cederai Kebebasan Berdemokrasi

Siberasi.id – Relawan Ganjar Pranowo 2024 (RGP 2024), mengutuk keras aksi pihak-pihak tidak bertanggungjawab yang melakukan perusakan pada sejumlah baliho pasangan Capres-Cawapres nomor urut 3, Ganjar Pranowo-Mahfud MD di wilayah Kabupaten Cirebon.

 

Ketua RGP 2024, Heru Subagia menegaskan perusakan pada baliho ataupun spanduk salah satu pasangan Capres-Cawapres merupakan tindakan tidak terpuji yang mencederai kebebasan berpendapat di negara demokrasi.

 

“Kami sangat mengutuk perusakan APK (Baliho) Ganjar-Mahfud dan kontestan Pemilu lainnya, Bawaslu harus segera memproses dan menegakan aturan sesuai dengan UU Pemilu,” kata Heru ditemui di bilangan Jalan Bypass Kedawung Cirebon, Selasa (19/12).

 

 

Heru menilai kerusakan pada sejumlah alat peraga kampanye (APK) yang dipasang di sejumlah titik di jalan Cipeujeh Kamarang Cirebon tersebut bukan karena faktor alam atau rusak oleh angin, melainkan ada unsur kesengajaan dari pihak-pihak tertentu untuk merusak APK pasangan Capres-Cawapres nomor urut 3.

 

“Kami akan melakukan pengecekan ke titik-titik APK yang dirusak dan akan melaporkannya pada TPN Ganjar-Mahfud dan Bawaslu Kabupaten Cirebon,” tegasnya. (red)

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments