Rabu, Mei 22, 2024
BerandaPolitikPersiapan Rapat Paripurna Ganti Affiati, Fitria: Sudah 90 Persen

Persiapan Rapat Paripurna Ganti Affiati, Fitria: Sudah 90 Persen

CIREBON – DPRD Kota Cirebon hampir dipastikan akan menggelar rapat paripurna pengusulan penggantian Affiati sebagai ketua DPRD, besok (9/2/2022).

Wakil Ketua DPRD, Fitria Pamungkaswati memastikan, pihaknya siap menggelar rapat paripurna tersebut.

“Kesiapannya sudah 90 persen. Tinggal hari ini kita cek lagi kelengkapan, surat undangan, dan lain sebagainya,” ungkap Fitria, Selasa (8/2/2022), di gedung DPRD.

Fitria menyampaikan, pimpinan DPRD dan sekretariat DPRD telah rapat untuk membahas rencana pelaksanaan rapat paripurna besok.

“Kemarin rapat pimpinan, kami sudah mempersiapkan terkait skenario, materi, juga siapa saja yang diundang dan seperti apa,” tuturnya.

Politisi PDI Perjuangan itu menjelaskan, rapat paripurna besok hanya akan melibatkan pimpinan dan anggota DPRD. Namun terbuka untuk umum.

“Ini terbuka. Tapi rapat paripurna ini hanya pimpinan dan anggota saja. Yang memimpin besok saya, dan yang membacakan Pak Andru (Wakil Ketua DPRD M Handarujati Kalamullah, red),” terangnya.

Lantas, bagaimana terkait kemungkinan adanya pelaksana tugas ketua DPRD setelah rapat paripurna besok? Fitria menyebutkan, ia bersama Handarujati akan rapat seusai paripurna.

“Untuk pelaksana tugas, nanti menunggu setelah rapat paripurna, kita akan rapat pimpinan untuk pembagian tugas. Karena DPRD ini sifatnya kolektif kolegial,” katanya. (jri)

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Most Popular

Recent Comments