Close Menu
Siberasi
    Facebook X (Twitter) Instagram
    • Tentang Kami
    • Pedoman Media Siber
    • Redaksi
    • Beriklan
    Facebook Instagram YouTube
    SiberasiSiberasi
    • Berita
      • Daerah
      • Cirebon
      • Nasional
    • Kolom
    • Politik
      • Umum
      • Griya Sawala
    • Video
    • Sibersastra
    Siberasi
    Home»Berita»Permohonan Maaf KAI Atas Gangguan Perjalanan Akibat Banjir
    Berita

    Permohonan Maaf KAI Atas Gangguan Perjalanan Akibat Banjir

    adminBy adminSenin, 27 Januari 2025
    WhatsApp Facebook Twitter Telegram
    Share
    Facebook WhatsApp Twitter Telegram

    Siberasi.id – PT Kereta Api Indonesia (Persero) (KAI) terus melakukan normalisasi jalur pada petak Km 32+5/7 antara Stasiun Gubug dan Stasiun Karangjati, Kabupaten Grobogan, untuk mengatasi gangguan akibat erosi atau gogosan yang terjadi sejak 21 Januari 2025.

    Penutupan sementara jalur ini dilakukan demi menjamin keselamatan perjalanan kereta api.

    Sebagai langkah mitigasi, KAI menerapkan pola rekayasa operasi dengan mengalihkan rute perjalanan melalui jalur Brumbung-Gunding-Gambringan atau Brumbung-Solo-Surabaya. Selain itu, KAI juga membatalkan beberapa perjalanan kereta api guna meminimalisasi risiko dan dampak lebih lanjut.

    KAI menyampaikan permohonan maaf atas ketidaknyamanan yang dialami pelanggan akibat gangguan perjalanan ini. Termasuk perjalanan melalui stasiun di wilayah Daop 3 Cirebon.

    Sebagai bentuk tanggung jawab, KAI memberikan sejumlah kompensasi, di antaranya,

    1. Pengembalian tiket penuh bagi pelanggan yang perjalanannya dibatalkan.
    2. Penjadwalan ulang perjalanan tanpa biaya tambahan.
    3. Service recovery untuk penumpang yang terdampak kelambatan.

    Saat ini, proses normalisasi jalur dilakukan secara intensif melalui kolaborasi aktif antara KAI dan berbagai pihak, termasuk Kementerian Pekerjaan Umum RI, Direktorat Jenderal Perkeretaapian (DJKA) Kementerian Perhubungan, serta Pemerintah Daerah. Ratusan petugas, alat berat, dan material pendukung telah dikerahkan ke lokasi guna mempercepat perbaikan.

    Manajer Humas KAI Daop 3 Cirebon, Rokhmad Makin Zainul  memastikan, akan terus memberikan pembaruan informasi kepada masyarakat mengenai perkembangan normalisasi jalur.

    “Keselamatan perjalanan kereta api adalah prioritas utama kami. Kami akan melakukan segala upaya agar jalur antara Stasiun Gubug dan Karangjati dapat segera kembali beroperasi,” ujarnya.

    Bagi masyarakat yang membutuhkan informasi lebih lanjut mengenai jadwal perjalanan atau pengembalian tiket, KAI menyediakan layanan melalui contact center KAI121, media sosial resmi KAI, dan WhatsApp KAI121 di 0811-1211-1121.

    Gangguan jalur kereta gangguan kereta api. gogosan rel. KAI kenyamanan penumpang. keselamatan KAI keselamatan perjalanan kompensasi penumpang Normalisasi jalur kereta normalisasi rel Pengembalian tiket KAI

    Berita Terkait

    Ulama Perempuan Bangkit, Cirebon Jadi Titik Awal Gerakan Nasional KUPI

    Jumat, 16 Mei 2025

    KPK Telaah Laporan Dugaan Penyalahgunaan Wewenang Sekda DKI

    Jumat, 16 Mei 2025

    Bupati Cirebon Dukung Pendirian Museum Jalur Sutra Maritim

    Kamis, 15 Mei 2025

    Kecelakaan di Flyover Mertapada Wetan Cirebon, Dua Orang Dilarikan ke Rumah Sakit

    Selasa, 13 Mei 2025
    © 2025 - Siberasi.id. - PT Semesta Dua Bersaudara

    Type above and press Enter to search. Press Esc to cancel.