Minggu, Mei 19, 2024
BerandaBeritaCirebonJelang Pemilu, Partai Golkar Siapkan Ribuan Saksi di TPS

Jelang Pemilu, Partai Golkar Siapkan Ribuan Saksi di TPS

Siberasi.id – Partai Golongan Karya (Golkar) menyiapkan seribuan saksi yang akan ditugaskan di Tempat Pemungutan Suara (TPS).
Sebelum bertugas untuk menjadi saksi di TPS para kader Golkar dari wilayah Kota Cirebon mendapat pelatihan bimbingan teknis (Bimtek) dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu).
Bimtek kepada 1.026 orang saksi digelar di Hotel Prima Jaan Siliwangi Kecamatan Kejaksan Kota Cirebon.
Kepala Badan Saksi Nasional Partai Golkar Kota Cirebon Fahmi Mirza Ibrahim mengatakan, pelatihan Bimtek saksi kepada ribuan kader bertujuan untuk memenangkan Partai berlambang pohon beringin dalam kontestasi politik tahun 2024 mendatang.
“Pelatihan dan Bimtek saksi se-Kota Cirebon dari Partai Golkar tujannya untuk memenangkan Partai Golkar di Pemilu tahun 2024,” katanya, Minggu (3/12).
Ia melanjutkan, jumlah saksi disesuaikan dengan jumlah TPS di Kota Cirebon. Jumlah saksi di tiap TPS akan disesuaikan dengan kebutuhan.
“Kita diberikan mandat dari BSMPG pusat itu diberikan tugas sebanyak 10 orang di tiap TPS, 1 orang saksi dalam dan 9 orang saksi luar,” terangnya.
Ia menambahkan, para saksi dibekali dengan sejumlah materi dari pihak-pihak yang terlibat dalam Pemilu seperti KPU dan Bawaslu Kota Cirebon.
“KPU Kota Cirebon memberikan materi mengenai aturan-aturan tugas saksi di TPS itu seperti apa. Dari Partai Golkar memberikan pembekalan mengenai peran dan fungsi tugas seorang saksi selama bertugas di TPS,” pungkasnya. (red)
RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments