Jumat, Mei 24, 2024
BerandaPolitikHZM Mau Nyaleg DPR RI dari Nasdem, Kenapa Tidak PPP?

HZM Mau Nyaleg DPR RI dari Nasdem, Kenapa Tidak PPP?

Siberasi.id – Motivasi H Zaenal Muttaqin (HZM) meninggalkan Partai Persatuan Pembangunan (PPP) adalah menuju Pileg 2024. HZM mau nyaleg DPR RI dari Partai Nasdem.

HZM sebelumnya merupakan ketua Majelis Pakar DPC PPP Kota Cirebon, sebagaimana SK DPP PPP Nomor 0489/SK/DPC/C/II/2022 tertanggal 22 Februari 2022.

Secara mengejutkan, HZM mengikuti kegiatan Kemah Restorasi dan Sekolah Kader DPW Partai Nasdem Jawa Barat, di Lembang Bandung Barat pada 1-4 September 2022. Ia terkonfirmasi telah menjadi kader Partai Nasdem.

Yang jadi pertanyaan, mengapa HZM mau nyaleg DPR RI dari Partai Nasdem? Kenapa tidak PPP? Padahal ia di PPP menempati jabatan yang cukup strategis untuk nyaleg DPR RI di Dapil Jawa Barat VIII (Cirebon-Indramayu).

Kepada Siberasi.id, HZM membenarkan bahwa ia telah menjadi kader Partai Nasdem. “Benar saya sudah ber-KTA Partai Nasdem,” kata HZM melalui pesan singkat, Minggu (4/9/2022).

Suami dari mantan Ketua DPRD Kota Cirebon Affiati itu lantas menyebutkan alasannya berlabuh ke Partai Nasdem. Ia mengaku mendapatkan arahan dan restu dari seseorang atas langkahnya tersebut.

“Saya diarahkan dan direstui oleh salah seorang tokoh nasional dan ulama besar untuk nyalon DPR RI dari Partai Nasdem,” terangnya.

Namun HZM belum bersedia membuka identitas tokoh dan ulama yang ia maksud. Yang jelas, ia mulai bergabung ke Partai Nasdem sejak akhir Juli 2022 lalu.

Terpisah, Ketua DPC PPP Kota Cirebon, dr Doddy Ariyanto juga menegaskan, HZM telah mengundurkan diri dari kepengurusan dan kader PPP. “Iya sudah mundur,” tegasnya. (jri)

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments