Minggu, Mei 19, 2024
BerandaBeritaDPRKP Ajak Warga Rawat Aset Kota

DPRKP Ajak Warga Rawat Aset Kota

Siberasi.id – Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Pemukiman (DPRKP) Kota Cirebon ajak warga turut menjaga aset kota. Sebelumnya, perusak pot bunga di jalan Karanggetas, Kecamatan Pekalipan, Kota Cirebon terekam CCTV. Pelaku perusakan diduga Orang Dengan Gangguan Jiwa (ODGJ).

Dalam rekaman CCTV nampak jelas terlihat pelaku menjatuhkan pot bunga yang ada di trotoar jalan. Pelaku melakukan aksinya pada malam hari.

Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Pemukiman (DPRKP) Kota Cirebon, Wandi Sofyan menyesalkan perbuatan tersebut. Terlebih dilakukan dengan sengaja merusak pot bunga yang sejatinya untuk keindahan ruas jalan itu.

“Saya mendapat kiriman video dari masyarakat perusakan pot bunga. Kami sesali perbuatan pelaku yang merusak pot bunga,” ujar Wandi kepada wartawan, Selasa (29/8/2023).

Pihaknya telah berkoordinasi dengan Satpol PP untuk penyidikan. Jika terbukti dilakukan oleh orang waras, Wandi mengancam akan lapor ke pihak kepolisian.

“Masih belum tahu apa memang odgj atau orang waras. Kalau orang waras akan saya laporkan karena sudah merusak aset pemerintah,” tegasnya.

Wandi sendiri mengetahui pelaku perusakan pot bunga yang ada di sejumlah ruas jalan utama Kota Cirebon. Sebab, hampir sebagian ruas jalan itu terpantau CCTV.

“Ada warga yang peduli kemudian mengirimkan ke kami. Jadi saya tahu pelakunya,” ujar Wandi.

Setiap pot bunga yang dirusak, pihaknya langsung mengganti. Hanya saja kondisi saat ini, jumlahnya sangat terbatas. “Sudah sedikit stok pot bunga di kantor kami,” tuturnya.

Oleh sebab itu, Wandi meminta kerjasama kepada masyarakat Kota Cirebon untuk bersama-sama mengawasi, merawat dan menjaga aset milik pemerintah tersebut.

“Kami terus berupaya mewujudkan visi misi hijau Pemkot Cirebon, maka saya minta bersama-sama membantu merawat apa yang sudah kami lakukan,” ujarnya. (hrs)

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments