Jumat, Mei 24, 2024
BerandaBeritaCirebonTP PKK Kota Cirebon Resmi Dikukuhkan 

TP PKK Kota Cirebon Resmi Dikukuhkan 

Siberasi.id – Pj Walikota Cirebon Agus Mulyadi mengukuhkan pengurus TP PKK. Pengukuhan diadakan di Ruang Adipura Balai Kota Cirebon.

Dalam kesempatan tersebut, Pj Walikota Cirebon berharap pengurus TP PKK Kota Cirebon dapat menjadi momentum untuk menjalankan amanah dengan sungguh-sungguh dan penuh tanggung jawab dan menjalankan program kerja dengan tepat sasaran melalui ketentuan yang telah ditetapkan.

Ia mengatakan, kepengurusan pada TP PKK harus berorientasi pada pengimplementasian Sepuluh Program PKK dengan tujuan utama memberdayakan keluarga sesuai wilayah kerja masing-masing.

“Oleh sebab itu, saya terus mengingatkan agar TP PKK pada setiap wilayah kerja dapat menjalin koordinasi, komunikasi, dan sinergi yang harmonis dengan pihak-pihak terkait dalam pelaksanaan berbagai program yang telah tersusun,” katanya, Rabu (24/1).

Tim Penggerak PKK se-Kota Cirebon harus tahu, mau, dan mampu menjadi garda terdepan dalam mewujudkan keluarga yang berkualitas dalam aspek moral, pendidikan, kesehatan, sosial-budaya, ekonomi, dan lingkungan hidup.

“Lanjutkan kiprah TP PKK yang selama ini telah baik dan banyak membantu pelaksanaan program pemberdayaan masyarakat. Tim Penggerak PKK sebagai mitra kerja Pemerintah haruslah mampu menjadi pelopor dan pembawa hal-hal baru yang inspiratif melalui 10 Program Pokok PKK-nya,” ujarnya.

Pola pendekatan pemberdayaan keluarga yang bertumpu pada penggerakan peran serta masyarakat harus menjadi ciri khas Tim Penggerak PKK dalam berbagai aspek pembangunan.

“Berbagai kegiatan pembangunan, apapun bentuknya, apabila disertai stimulasi, pemberdayaan, pembinaan, dan gotong royong pasti akan membawa dampak yang luar biasa bagi kemajuan Kota Cirebon,” tuturnya.

Selanjutnya, sebagai mitra pemerintah, ia berharap, TP PKK dalam melaksanakan kegiatannya selalu bekerja dengan pendekatan kekeluargaan, sehingga menumbuhkan rasa kepedulian dan kebersamaan.

“Terakhir, hal yang paling penting adalah kader PKK bukan hanya sebagai objek tetapi juga sebagai subjek pembangunan,” pungkasnya. (red)

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments