Rabu, Mei 22, 2024
BerandaBeritaCirebonSukses, Event Bangga Buatan Cirebon Akan Digelar Kembali Tahun Depan

Sukses, Event Bangga Buatan Cirebon Akan Digelar Kembali Tahun Depan

Siberasi.id – Dinas Koperasi Usaha Kecil Menengah, Perindustrian dan Perdagangan (DKUKMPP) Kota Cirebon sukses menggelar kegiatan Bangga Buatan Cirebon (BBC).

Kegiatan yang berlangsung selama 3 hari dari tanggal 23-25 November 2023 di area Mall UKM kantor DKUKMPP Kota Cirebon, Jalan Cipto Mangunkusumo, Kota Cirebon itu menghadirkan kegiatan mini expo, bazzar UMKM, hingga perlombaan.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Cirebon, Agus Mulyadi meminta kegiatan Bangga Buatan Cirebon kembali digelar tahun depan. Apalagi kegiatan tersebut tanpa menggunakan anggaran daerah.

“Atas nama Pemda Kota Cirebon kami apresiasi kegiatan ini. Terlebih kegiatan ini dilakukan tanpa dukungan dana dari anggaran daerah,” ujar Agus, Selasa (28/11).

Kegiatan Bangga Buatan Cirebon ini, menurut Agus, dapat meningkatkan potensi yang dimiliki oleh UMKM di Kota Cirebon. Sehingga, Agus menantang kegiatan ini bisa diselenggarakan kembali di tahun depan.

“Tantangannya tahun depan bisa digelar lebih meriah lagi. Dan tentunya dengan dukungan anggaran dari pemerintah daerah,” ungkapnya.

Sementara itu, Kepala DKUKMPP Kota Cirebon, Iing Daiman menjelaskan, program Bangga Buatan Cirebon sejalan dengan gerakan nasional Bangga Buatan Indonesia.

“Event ini ajang untuk mempromosikan produk UMKM dan membuka akses pasar yang lebih luas untuk pelaku UMKM,” tutur Iing.

Bangga Buatan Cirebon digelar tiga hari yaitu mulai 23-25 November 2023 diikuti oleh 25 UMKM dan sejumlah industri. Kegiatan ini juga diramaikan dengan berbagai lomba dengan sejumlah hadiah yang menarik.

“Selama tiga hari, jumlah transaksi mencapai lebih dari Rp 50 juta dan ada beberapa komitmen atau peminatan terhadap produk yang dipamerkan. Salah satunya peminatan terhadap produk komputer Dari Anak Cirebon (DAC),” kata Iing. (red)

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments