Rabu, Mei 22, 2024
BerandaBeritaCirebonSub Panda Lanal Cirebon Laksanakan Tes Kesehatan Tahap I Caba dan Cata

Sub Panda Lanal Cirebon Laksanakan Tes Kesehatan Tahap I Caba dan Cata

Siberasi.id – Komandan Lanal Cirebon Letkol Laut (P) Ridwandyah, S.E., D.W.C., M.Sos., CRMP., CTMP., selaku Ketua Sub Panitia Daerah (Panda) Lanal Cirebon diwakili Ketua Tim (Katim) Kesehatan Sub Panda Lanal Cirebon Lettu Laut (K) dr. Rudy Kaprisyah melaksanakan tes kesehatan Tahap I.

Tes ini dilakukan bagi Calon Bintara (Caba) Pria dan Wanita serta Calon Tamtama (Cata) TNI AL Gelombang I TA. 2024 bertempat di Mako Lanal Cirebon, Senin (8/1).

Danlanal menyebutkan, sebanyak 165 orang Caba Pria dan 60 orang Caba Wanita serta 204 orang Cata TNI-AL Gelombang I TA 2024,Sub Panda Lanal Cirebon mengikuti pelaksanaan Tes Kesehatan tahap I.

Tes tersebut, terdiri dari banyak rangkaian pemeriksaan tubuh bagian luar meliputi, pemeriksaan tekanan darah, suhu, tinggi dan berat badan, morfologi tubuh apakah ada cacat atau kelainan, bentuk kaki X atau O, varises.

“Ada juga pemeriksaan kulit, fisik bagian jantung, paru-paru, perut, verikokel, hernia, ambien, gigi, alat reproduksi, kesehatan mata, dan THT (Telinga, Hidung dan Tenggorokan),” ungkapnya.

Sebelum pelaksanaan tes kesehatan, Komandan Lanal menekankan kepada seluruh tim pemeriksa kesehatan untuk melaksanakan tugas dengan optimal dan sebaik-baiknya sesuai dengan ketentuan.

“Tujuan seleksi kesehatan ini adalah untuk mencari Putra-Putri terbaik Wilayah III Cirebon untuk di jadikan prajurit Matra Laut yang profesional sehingga perlu dicari kondisi kesehatan yang benar-benar sehat dan prima,” ujarnya. (red)

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments