Minggu, Mei 19, 2024
BerandaBeritaCirebonSmartfren Dukung Layanan 112 Kota Cirebon

Smartfren Dukung Layanan 112 Kota Cirebon

Siberasi.id – Layanan 112 Kota Cirebon diapresiasi oleh Smartfren. Itu setelah mendapatkan sejumlah penghargaan.
Sejumlah penghargaan diraih dari ajang Indonesia Enterpreneur TIK (IdenTIK) 2021. Mulai dari Layanan Terbaik kategori Publik Sektor hingga masuk dalam kompetisi ASEAN ICT Awards (AICTA) 2022.
Untuk mendukung program DKIS Kota Cirebon ini, Smartfren dan DKIS Kota Cirebon turut menjalin kerja sama dalam menyosialisasikan proglam layanan siaga ini.
Bentuk dukungan layanan publik itu diwujudkan dengan menggratiskan biaya panggilan selama 24 jam atau 7 hari.
Area Sales Manager Smartfren Cirebon, Muhamad Fajran Alfiana mengatakan, Smartfren selalu berkomitmen teguh dalam mendukung inovasi layanan publik.
“Salah satunya seperti layanan publik ini, yang tentunya kita harus dukung 100 persen,” kata Fajran.
Pihak Smartfren akan mensosialisasikan layanan bebas biaya panggilan darurat Cirebon Siaga 112 ini kepada masyarakat luas.
Bentuk sosialisasi akan dilakukan melalui pemasangan spanduk, baliho, billboard, roll banner di berbagai instansi perkantoran Pemkot Cirebon, sekolah SMP dan SMA, hotel, mall, dan ruang keramaian publik.
“Kami akan melakukan pemasangan spanduk di 99 titik. Kami berharap ini bisa selesai sampai awal tahun depan proses pemasangannya,” ujar Fajran.
Pihaknya berharap dengan layanan gratis biaya panggilan 112 ini mendapat sambutan antusias dari masyarakat Kota Cirebon.
Sekretaris DKIS Kota Cirebon  Asep Komara menyambut baik langkah kerjasama yang diinisiasi oleh Smartfren ini.
“Kami mengapresiasi. Pemerintah juga terbantu dan masyarakat juga diuntungkan dengan dukungan dan sokongan Smartfren terhadap program kita 112,” kata Sekdis.
Ia berharap kerjasama ini terus ditingkatkan dan dievaluasi bersama guna meningkatkan layanan yang lebih baik lagi. (red)
RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments