Jumat, Mei 24, 2024
BerandaBeritaSBY Singgah di Cirebon dalam Safari Politik di Pulau Jawa

SBY Singgah di Cirebon dalam Safari Politik di Pulau Jawa

Siberasi.id – Presiden RI ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) singgah di Kota Cirebon pada Rabu (20/12). Saat sampai di Cirebon SBY beserta rombongan disambut oleh ribuan kader dan pendukung Partai Demokrat.

Mereka rela menunggu lama dan berdesakkan untuk dapat bertatap wajah serta bersalaman dengan SBY. Semangat para pendukung sudah mulai menggelora ketika bus yang membawa SBY dan rombongan yang melakukan perjalanan keliling Jawa sejak 30 November 2023, tiba di area Patra Hotel Jalan Tuparev Kabupaten Cirebon.

Sekretaris Majelis Tinggi Partai Demokrat Andi Malarangeng mengatakan, di setiap wilayah yang dikunjungi baik di Jawa Timur maupun di Jawa Tengah SBY selalu disambut hangat oleh masyarakat.

“Dari Pacitan kita ke Klaten, ke  Kebumen, Purwokerto dan daerah lainnya baik di Jawa Timur maupun Jawa Tengah melihat bagaimana teman-teman semua memberikan motivasi. Dan kita lihat Demokrat ada di mana-mana caleg-cale juga sedang bersemangat apalagi didatangi oleh Pak SBY,” katanya.

Ia melanjutkan, safari politik di Pulau Jawa tidak hanya memberikan motivasi dan semangat kepada para kader terlebih yang mencalonkan diri menjadi pemimpin rakyat, SBY beserta rombongan juga memonitor kondisi alat peraga kampanye.

“Kita melihat langsung dapil per dapil untuk memberikan semangat dan motivasi. Memastikan bendera-bendera, baliho-baliho Partai Demokrat terpasang dengan baik,” imbuhnya.

Ia menambahkan, yang menarik adalah masyarakat masih ingat program-program SBY 10 tahun lalu ketika menjabat sebagai Presiden RI ke-6 . Tidak jarang masyarakat menginginkan program SBY kembali dijalankan oleh Presiden terpilih berikutnya.

“Masyarakat masih ingat dengan Pak SBY masih ingat dengan kebijakan-kebijakan Pak SBY. Oleh karena itu, ini juga suatu yang membanggakan rata-rata masyarakat mengatakan bahwa mereka ingin program-program pro rakyat yang dikembangkan dan diiinisiasi oleh Pak SBY selama 10 tahun itu dilanjutkan lagi oleh pemerintah yang baru nantinya,” pungkasnya. (red)

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments