Jumat, Mei 24, 2024
BerandaBeritaCirebonRatusan Ponpes dan Kyai Dukung Prabowo-Gibran

Ratusan Ponpes dan Kyai Dukung Prabowo-Gibran

Siberasi.id – Capres-Cawapres nomor urut 2, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka mendapatkan dukungan dari ratusan pondok Pesantren di Wilayah Cirebon Raya.
Hal ini tercetus dari deklarasi
250 Pondok Pesantren beserta para Kiai di Cirebon beberapa waktu lalu.
“Rasa cinta dan simpati kami kepada Bapak Prabowo, sehingga para Kyai bisa meluangkan waktu di tengah kesibukan. Itu yang mendorong kami mendeklarasikan dukungan,” demikian disampaikan Perwakilan Kian Cirebon Raya, KH Ahmad Nazrullah Fauzi.
“Prabowo-Gibran memiliki visi dan misi untuk melanjutkan program yang sudah berjalan. Sudah kita rasakan bersama kemanfaatannya, maka program-program ini harus dilanjutkan,” ujar KH Ahmad.
Dinilainya, kesemangatan dan kegigihan seorang Prabowo Subianto, untuk mengabdi di Indonesia, dalam sisa-sisa hidupnya yang tak pernah redup, juga menjadi salahsatu alasan, sekaligus pertimbangan para Kiai di Cirebon Raya menjatuhkan dukungan.
“Maka kami yakin, percaya dan menyerahkan sepenuhnya kepada Prabowo untuk memimpin Indonesia. Mudah-mudahan dalam perjalanannya, beliau bisa mencapai tujuan menjadi pimpinan tertinggi di republik ini. Kita akan memilih pemimpin yang ideal, yang mampu menjadi solusi untuk bangsa ini. Kami siap memantapkan pilihan kami kepada Prabowo-Gibran,” imbuhnya.
Sementara itu, Ketua Tim Kampanye Daerah (TKD) Prabowo-Gibran Kota Cirebon, Ruri Tri Lesmana menyambut baik dukungan yang sudah dideklarasikan 250 Ponpes dan Kiai di Cirebon Raya untuk Prabowo-Gibran.
“Tentu ini akan menjadi modal pemenangan yang  baik, kita di Kota Cirebon, sangat menyambut baik, dan nanti akan kita tindaklanjuti,” ungkap Ruri.
Di tempat yang sama, Ketua Bappilu Gerindra Jawa Barat, Aris Marsudiyanto menilai, deklarasi yang dilakukan para Kiai dan 250 Ponpes di Cirebon Raya ini merupakan sikap yang tepat, terlebih melihat dasar dan pertimbangan para Kiai menjatuhkan pilihannya kepada Prabowo-Gibran.
“Saya menilai, para Kiai tidak salah menjatuhkan dukungan, karena saat ini, kriteria pemimpin ideal ada di bapak Prabowo. Yang terbaru, beliau membuat sumur bor dengan teknologi mutakhir 160 titik di Indonesia yang kekurangan air. Mudah-mudahan pak Prabowo diberikan kesehatan, untuk bertanggung jawab memimpin negeri ini kedepan,” ucapnya mengakhiri. (red)
RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments