Jumat, Mei 24, 2024
BerandaBeritaCirebonPT PGN dan Pemkot Cirebon Teken Kerjasama

PT PGN dan Pemkot Cirebon Teken Kerjasama

Siberasi.id – Pemkot Cirebon dan PT Perusahaan Gas Negara Tbk (PGN), melakukan 2 kesepakatan bersama sekaligus. Kerjasama tersebut dilakukan dalam mendukung berbagai program pemerintah.
Sebagaimana dijelaskan GM SOR II PGN Iwan Yuli Widyastanto, salah satunya yaitu program Jargas Rumah Tangga dan mewujudkan Tertib Niaga dan Perlindungan Konsumen sesuai amanat Undang-Undang No. 2 tahun 1981 tentang Metrologi Legal.
“Salah satunya dalam Penggunaan Instalasi Standar Uji Meter Gas untuk Pelaksanaan Tera dan atau Tera Ulang Meter Gas Diafragma serta Kesepakatan Bersama Peningkatan Standarisasi dan Perlindungan Konsumen Gas Bumi PGN di Kota Cirebon” jelasnya Senin (4/12).
Sedangkan, yang keduanya, Iwan menambahkan, Perjanjian Kerjasama antara Pemkot Cirebon dan PT PGN TBK tentang Penggunaan Instalasi Standar Uji Meter Gas untuk Pelaksanaan Tera dan/atau Tera Ulang Meter Gas Diafragma.
Iwan mengungkapkan, dalam mengemban amanat tersebut, maka perlu dilaksanakan uji tera ulang meter gas diafragma untuk menjaga akurasi meter gas serta menjamin kehandalan alat ukur.
“Pelaksanaan uji tera ulang meter gas rumah tangga ini dilakukan oleh Unit Metrologi Pemerintah Daerah Kota Cirebon bertempat pada laboratorium kalibrasi milik PGN di Cirebon. Kerjasama Tera ini merupakan lanjutan kerjasama yang sudah dilakukan oleh PGN dengan Pemerintah Daerah Kota Cirebon pada tahun 2018, dan sebelumnya dilakukan bersama dengan Pemerintah Provinsi Jawa Barat” tambahnya.
Penandatanganan kerjasama ini menjadi bukti nyata, bahwa PGN dan Pemerintah Daerah Kota Cirebon bersama-sama mendukung pemanfaatan gas bumi bagi masyarakat, baik bagi UMKM, pelaku bisnis ataupun pengusaha besar dalam menciptakan lingkungan ekonomi yang sehat dan berkontribusi dalam mendorong ekonomi daerah dan menjadi multiplier effect bagi perekonomian nasional.
Perwakilan direksi PT PGN tbk ini berharap Pemkot Cirebon dan PGN tetap akan selalu serempak bersama mengawal dan mensukseskan program pemerintah dalam bidang gas bumi baik pada wilayah eksisting tetapi juga pada pengembangan wilayah-wilayah baru.
“Dan kami juga ingin sampaikan bahwa kami terus membuka pintu kesempatan baru untuk bersinergi dengan segala pihak dalam rangka menggerakkan roda perekonomian nasional,” harapnya.
Penandatangan dua kerjasama ditandatangani langsung Plt Walikota Cirebon Eti Herawati yang disaksikan kepala dinas DKUKMP Kota Cirebon Iing Daiman dan perangkat Pemkot lainnya. (red)
RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments