Jumat, Mei 24, 2024
BerandaBeritaCirebonPolres Ciko Turunkan Patroli Siber dalam Pemilu 2024

Polres Ciko Turunkan Patroli Siber dalam Pemilu 2024

Siberasi.id – Masa tahapan kampanye pemilihan umum (Pemilu) tahun 2024, Polres Cirebon Kota gencarkan patroli siber. Hal tersebut dilakukan untuk menciptakan situasi yang aman, damai dan kondusif selama tahapan pemilu ini.

 

Kapolres Cirebon Kota, AKBP M. Rano Hadiyanto mengatakan dalam masa tahapan pemilu 2024, Polres Cirebon Kota terus menggencarkan patroli siber di dunia maya. Patroli siber ini, menurut Rano, terus dilakukan selama tahapan masa kampanye hingga pelaksanaan pemungutan suara Pemilu 2024 mendatang.

 

“Untuk Patroli Siber dilaksanakan oleh Satuan Tugas (Satgas) Siber Polres Cirebon Kota, untuk sambil mendeteksi di media sosial, hal-hal yang sekira bisa menggangu kamtibmas,” ujar Rano saat ditemui usai pers rilis di Mapolres Cirebon Kota, Selasa (5/12).

 

Pihaknya juga menghimbau kepada masyarakat untuk mendukung pelaksanaan Pemilu ini, sehingga berjalan dengan lancar, damai, kondusif, aman, dan jangan mudah terpancing dengan berita-berita yang belum tentu kebenarannya.

 

“Untuk masyarakat kami menghimbau untuk mendukung pelaksanaan pemilu 2024 ini, agar bisa berjalan dengan lancar, damai, kondusif dan tidak mudah terpancing dengan berita-berita hoax,” ungkapnya.

 

Pihaknya juga memastikan personil Polres Cirebon Kota akan bersikap netral dan tidak memihak kepada salah satu pasangan selama pelaksanaan Pemilu 2024. Bila dalam pelaksanaannya ditemukan ada yang tidak netral, bisa langsung melakukan pengaduan kepada pihak Propam.

 

“Boleh langsung pengaduan, kita punya Propam dan juga ada Bawaslu yang siap apabila ada anggota Kepolisian yang tidak netral,” pungkasnya. (red)

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments