Jumat, Mei 24, 2024
BerandaBeritaPolisi Gerebek Markas Ormas di Kabupaten Cirebon

Polisi Gerebek Markas Ormas di Kabupaten Cirebon

Siberasi.id – Jajaran Polresta Cirebon menggerebek markas salah satu organisasi kemasyarakatan (ormas). Hasil dari polisi gerebek markas ormas di Kabupaten Cirebon tersebut, puluhan orang dan senjata tajam turut diamankan.

Kapolresta Cirebon, Kombes Pol Arif Budiman turun langsung memimpin penggerebekan terhadap markas ormas di Desa Beberan, Kecamatan Palimanan, Kabupaten Cirebon pada Minggu (17/7/2022).

Polisi kemudian menggelandang puluhan anggota ormas tersebut ke Mapolresta Cirebon, berikut dengan berbagai jenis senjata tajam dan pistol air soft gun.

Tidak hanya itu, polisi juga mengamankan belasan unit kendaraan, baik sepeda motor maupun mobil, minuman keras dan benda lainnya hasil penggeledahan di markas ormas tersebut.

Penggerebekan yang polisi lakukan merupakan buntut dari aksi premanisme yang melibatkan para anggota ormas terhadap ormas lain dan masyarakat.

Arif Budiman mengatakan, mulanya salah satu ormas melalukan penyerangan, penganiayaan, dan pengeroyokan terhadap ormas lainnya di Kecamatan Palimanan, Kabupaten Cirebon pada Sabtu (16/7/2022) malam sekitar pukul 21.45 WIB.

Kapolresta Cirebon, Kombes Pol Arif Budiman bersama jajarannya saat menunjukkan barang bukti dari penggerebekan markas ormas di Kabupaten Cirebon.

Aksi tersebut mengakibatkan satu korban mengalami luka-luka dan sejumlah rumah warga sekitar rusak. Sehingga pihaknya menggerebek markas ormas yang melakukan penyerangan tersebut.

“Kami bergerak cepat untuk menindak tegas aksi premanisme yang terjadi di Kabupaten Cirebon. Kami berhasil mengamankan 26 orang, serta sejumlah barang bukti dari hasil penggerebekan di markas ormas tersebut,” kata Arif Budiman.

Terhadap 26 orang tersebut, sambung Arif Budiman, pihaknya langsung melakukan pemeriksaan, guna mengetahui sejauh mana keterlibatan mereka dalam aksi penyerangan atau tindak premanisme pada Sabtu malam lalu, termasuk mencocokkan dengan barang bukti. (jri)

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments