Jumat, Mei 24, 2024
BerandaBeritaCirebonPNM Cirebon Resmikan Kampung Madani di Desa Mundu Pesisir

PNM Cirebon Resmikan Kampung Madani di Desa Mundu Pesisir

Siberasi.id – Untuk meningkatkan kesejahteraan warga, PT Permodalan Nasional Madani (PNM) Cirebon meresmikan Kampung Madani di Desa Mundu Pesisir, Kecamatan Mundu, Kabupaten Cirebon, Kamis (21/12).

 

Program Kampung Madani di Mundu Cirebon menjadi yang ke-17 di Indonesia. Bahkan PNM menargetkan tahun 2024 bisa meresmikan 45 Kampung Madani di Indonesia.

 

Muhammad Komar selaku Pemimpin PNM Cabang Cirebon mengatakan Kampung Madani merupakan program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJLS) PNM. Lanjut Komar, Kampung Madani di Mundu Pesisir Cirebon menjadi yang ke-17 di Indonesia.

 

“Kampung Madani ini bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan warga. Karena dalam program ini terdapat program ekonomi sosial, pendidikan, dan TJSL,” ujar Komar.

 

Dari sisi program ekonomi sosial, kata Komar, PNM berperan memberikan modal bagi ibu-ibu pra sejahtera. Sehingga, dengan modal itu bisa menggerakkan ekonomi keluarga.

 

Selain itu, tambahnya, PNM Cirebon juga telah melakukan berbagai program ekonomi di Desa Mundu Pesisir, seperti penanaman Mangrove, klasterisasi usaha hasil olahan laut, dan lainnya.

 

“Ibu-ibu pra sejahtera ini akan didampingi sampai bisa menggerakkan ekonomi keluarga. Karena ada 3 modal yang PNM berikan yaitu Modal Finansial, Modal Intelektual, dan Modal Sosial,” katanya.

 

Pada peresmian Kampung Madani di Mundu Pesisir, PNM Cirebon juga meresmikan ruang pintar dan pembuatan sumur bor. Ruang pintar tersebut dilengkapi dengan berbagai fasilitas pendukung lainnya.

 

“Ruang pintar ini dilengkapi dengan laptop, wifi, dan sarana prasarana belajar lainnya. Jadi, ketika ibu-ibu nya bekerja, anak-anaknya tetap bisa belajar di Ruang Pintar ini dengan pendamping,” ungkapnya.

 

Komar menargetkan, tahun 2024 PNM dapat meresmikan 45 Kampung Madani di seluruh Indonesia. Karena, kehadiran Kampung Madani di setiap daerah dapat membantu geliat ekonomi masyarakat.

 

“Nanti pada akhirnya dengan adanya Kampung Madani ini dapat meningkatkan kesejahteraan warga,” pungkasnya.

 

Kepala Desa Mundu Pesisir, H. Khaerun turut mengucapkan terima kasih kepada PNM Cirebon yang telah menghadirkan Kampung Madani di Desa Mundu Pesisir. Hadirnya Kampung Madani, Khaerun berharap dapat meningkatkan kesejahteraan warganya.

 

“Kami harap kolaborasi dan kerja sama ini bisa terus terjalin untuk meningkatkan kesejahteraan warga. Terima kasih atas kepedulian PNM kepada Desa Mundu Pesisir,” singkatnya. (red)

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments