Rabu, Mei 22, 2024
BerandaBeritaPenyelidikan Polisi, Kebakaran Bukan Karena Human Error

Penyelidikan Polisi, Kebakaran Bukan Karena Human Error

Siberasi.id – Kepolisian Resor (Polres) Cirebon Kota menyelidiki penyebab kebakaran lahan di TPA Kopiluhur, Minggu (10/9/2023).

Kapolsek Seltim Polres Cirebon Kota, AKP Fiekry Adi Perdana di Cirebon memastikan, penyebab kebakaran itu dipastikan bukan akibat aktivitas pembakaran lahan di dekat TPA Kopiluhur.

Kepastian tersebut setelah melakukan penyelidikan dan meminta keterangan dari dua warga setempat.

“Informasi yang diterima dari masyarakat, mulanya pada Pukul 14.30 WIB terdengar letupan bekas baterai barang elektronik,” ujarnya.

Menurut AKP Fiekry, penduduk yang menetap di sekitar TPA Kopiluhur mematuhi anjuran pemerintah daerah terkait aturan membakar sampah maupun lahan tidak boleh sembarangan.

Sebab itu, kata AKP Fiekry, besar kemungkinan kebakaran TPA Kopiluhur bukan disebabkan karena human error, melainkan faktor lain.

“Warga di sini tidak ada yang sembarangan membakar sampah. Kita sudah meminta keterangan dari dua warga yang terdekat dengan TPA Kopiluhur,” jelasnya.

Hingga Minggu siang, lanjut AKP Fiekry, petugas gabungan masih berupaya untuk mencegah munculnya titik api baru.

“Kurang lebih 150 meter persegi yang kembali menyala akibat cuaca masih panas dan angin kencang. Itu titik sudah padam tadinya, tapi karena ada gas di titik api bawah sehingga kembali lagi kebakar,” katanya. (*)

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments