Minggu, Mei 19, 2024
BerandaBeritaPenanganan Banjir di Jalan Cipto Jadi Prioritas Tahun Depan

Penanganan Banjir di Jalan Cipto Jadi Prioritas Tahun Depan

Siberasi.id – Persoalan banjir di Jalan Cipto Mangunkusumo seakan menjadi langganan ketika curah hujan tinggi. Pemkot Cirebon akan prioritaskan penanganan persoalan itu pada tahun depan.

“Penanganan persoalan banjir di Jalan Cipto menjadi prioritas kami di tahun 2023,” ungkap Walikota Cirebon, Nashrudin Azis, usai menghadiri rapat paripurna di gedung DPRD, Rabu (14/12/2022).

Menurut Azis, penanganan banjir di Jalan Cipto harus menjadi prioritas. Sebab ruas jalan tersebut merupakan salah satu kawasan padat aktivitas perekonomian.

“Jangan sampai banjir menghambat kegiatan perekonomian di ruas jalan tersebut,” kata Azis.

Oleh karena itu, pihaknya telah memerintahkan Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (DPUTR) untuk menjadikan program penanganan banjir di Jalan Cipto sebagai prioritas pada 2023.

Di sisi lain, Azis mengaku sudah mendapati informasi mengenai adanya saluran pembuangan air limbah yang membentang di Jalan Cipto ke arah utara milik Perumda Air Minum Tirta Giri Nata.

“Ini juga dapat membantu untuk mengurai aliran air ketika volume tinggi. Untuk itu, silakan kepala DPUTR juga berkoordinasi dengan direktur utama Perumda Air Minum,” katanya.

Sementara itu, Kepala DPUTR Kota Cirebon, Irawan Wahyono menyampaikan, pihaknya akan segera berkoordinasi dengan Perumda Air Minum Tirta Giri Nata Kota Cirebon untuk penanganan masalah tersebut.

“Kita akan komunikasi dan koordinasi dengan Perumda Air Minum, kemudian formulasinya seperti apa, akan kita selesaikan sebagaimana target Pak Wali tahun 2023,” katanya. (jri)

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments