Jumat, Mei 24, 2024
BerandaBeritaCirebonPembangunan TPA Masjid Al-Manaf Cibogo Diresmikan

Pembangunan TPA Masjid Al-Manaf Cibogo Diresmikan

Siberasi.id– Pelaksana Harian (Plh) Sekretaris Daerah (Sekda) meresmikan pembangunan kelas Taman Pendidikan Quran (TPQ).
“Terlebih dahulu saya ucapkan terima kepada Jabar Bergerak Kota Cirebon yang sudah memfasilitasi hingga berdirinya taman pendidikan Al Quran ini,” tutur Plh Sekda Kota Cirebon, M. Arif Kurniawan, S.T., saat meresmikan pembangunan kelas TPQ (Taman Pendidikan Alquran) di Masjid Al-Manaf Cibogo Sumur Tetes Argasunya, Cibogo Sumur Tetes, Kelurahan Argasunya Kecamatan Harjamukti Kota Cirebon, Jumat (22/12).
Arif juga berterima kasih kepada donatur yang menyumbangkan rezekinya hingga kelas TPQ ini bisa berdiri dengan baik.
Dijelaskan Arif, tempat seperti ini sebenarnya sudah ada sejak zaman para wali. Dari tempat yang kecil tersebut dimulainya sebuah negara dan sebuah kerajaan.
“Insya Allah dari tempat ini akan melahirkan ulama besar, presiden dan pemimpin-pemimpin besar lainnya,” tutur Arif.
Pada kesempatan yang sama, Arif juga meminta agar tempat yang sudah dibangun ini bisa dipergunakan dan dirawat dengan sebaik-baiknya. “Mudah-mudahan keberadaannya bisa memberikan kontribusi positif untuk masyarakat di sini,” tutur Arif.
Sementara itu, Ketua Jabar Bergerak Kota Cirebon, NR Madyawati menjelaskan, mereka mendapatkan titipan amanah untuk membangun TPQ ini. “Tempat ini nantinya akan diserahkan ke DKM disini untuk dipergunakan sebagai tempat pendidikan Al Quran,” tutur Madyawati.
Madyawati berharap, dari tempat ini akan lahir anak-anak yang mengenal agama, saleh dan salehah dan berakhlakul karimah. (red)
RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments