Minggu, Mei 19, 2024
BerandaBeritaCirebonMasuk DCT, Azis Resmi Mundur Hari Ini

Masuk DCT, Azis Resmi Mundur Hari Ini

CIREBON – Komisi Pemilihan Umum (KPU) resmi mengumumkan Daftar Calon Tetap (DCT) Pemilu 2024, untuk DPR RI sebanyak 9.917 calon dan untuk DPD RI sebanyak 668 calon.
Pengumuman disampaikan melalui Konferensi Pers Penetapan DCT DPR RI dan DPD RI Pemilu 2024 di Media Centre KPU, Jumat (3/11), yang dipimpin Ketua KPU Hasyim Asy’ari, Anggota KPU August Mellaz, Mochammad Afifuddin, Yulianto Sudrajat bersama Sekretaris Jenderal KPU Bernad Dermawan Sutrisno.
Dan KPU RI mengumumkan DCT Legislatif DPR RI secara resmi kepada publik, hari ini Sabtu (4/11).
Dari PDI Perjuangan nama Nashrudin Azis masuk dalam DCT untuk Daerah Pemilihan Jawa Barat 8, yang meliputi Kabupaten/Kota Cirebon dan Indramayu, Azis memperoleh nomor urut 8.
Dengan demikian, Azis secara resmi mundur dari jabatannya sebagai Walikota Cirebon. Hal sesuai surat pengunduran dirinya yang diumumkan di DPRD Kota Cirebon, pada akhir Juli 2023 lalu.
Namun, pengunduran diri Azis tersebut harus tetap melalui mekanisme dan peraturan. Dalam hal ini DPRD Kota Cirebon segera menggelar Rapat Paripurna.
Sebelumnya, Ketua DPRD Kota Cirebon Ruri Tri Lesmana menyampaikan, pihaknya akan menggelar Rapat Paripurna dengan dua agenda penting pada Hari Senin (6/11).
Disebutkan Ruri, pertama adalah Rapat Paripurna dengan agenda pengumuman pengesahan pemberhentian Walikota Cirebon dan penunjukan pelaksana tugas (plt) Walikota Cirebon, sampai masa jabatannya habis 11 Desember 2023 nanti.
“Paripurna pertama kita akan umumkan pemberhentian Walikota Cirebon. Kemudian penunjukan plt Walikota Cirebon,” jelas Ruri.
Lanjut Ruri, agenda Rapat Paripurna yang kedua adalah, usulan pendefinitifan Wakil Walikota Cirebon menjadi Walikota Cirebon, sisa masa jabatan 2018-2023.
“Wakil Walikota Eti Herawati akan kita usulkan menjadi Walikota Cirebon definitif sampai masa jabatannya habis,” tandasnya. (red)
RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments