Jumat, Mei 24, 2024
BerandaBeritaCirebonLapas Kelas I Cirebon meluncurkan aplikasi yang diberi nama ‘Simayang Pas-On’

Lapas Kelas I Cirebon meluncurkan aplikasi yang diberi nama ‘Simayang Pas-On’

Siberasi.id – Lembaga pemasyarakatan (Lapas) Kelas 1 Cirebon terus melakukan berbagai terobosan dalam rangka meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

 

 

Kali ini, Lapas Kelas I Cirebon meluncurkan aplikasi yang diberi nama ‘Simayang Pas-On’ (Sistem Management Layanan Kunjungan Lapas Cirebon) yang digagas oleh Kasi Registrasi, Andri Sapari.

 

 

“Aplikasi ini dibuat untuk peningkatan pelayanan dalam pemenuhan hak warga binaan untuk mendapatkan layanan kunjungan di Lapas,” ujar Andri Kamis (7/12).

Andri menjelaskan, Simayang Pas-On adalah aplikasi pendaftaran kunjungan online yang dibuat untuk memudahkan  masyarakat, khususnya pengguna layanan kunjungan menjadi lebih cepat dan terintegrasi.

“Aplikasi ini merupakan aksi perubahan yang saya buat dalam rangka prasyarat kelulusan Diklat PKP (Pelatihan Kepemimpinan Pengawas) yang dilaksanakan oleh BPSDM Kemenkumham RI bekerja sama dengan BPSDM Provinsi Jabar,” jelasnya.

 

 

Lanjut Andri, dengan memakai aplikasi tersebut, bagi keluarga WBP dapat melakukan pendaftaran kunjungan kapan saja dan dimana saja. Karena praktis hanya dengan melalui android.

 

 

Selain itu, sambungnya, mereka juga dapat mengetahui informasi jadwal layanan kunjungan dan Tata Tertib dalam melakukan kunjungan di lapas cirebon.

“Aplikasi simayang pas-on ini dapat di unduh atau download di google Playstore dengan mengetikan dan cari aplikasi SILASBI ON TERUS lalu pilih menu layanan kunjungan,” terangnya.

Layanan aplikasi ini akan terus disosialisasikan kepada masyarakat khususnya keluarga WBP.

Untuk panduan dan tatacara penggunaan aplikasi dapat di akses melalui media sosial lapas cirebon. Ig : lapascirebon
fb : Lapas Cirebon dan youtube : Lapas Cirebon.

Pada kesempatan yang sama, Kabid Pembinaan Lapas Kelas I Cirebon,  Iwan Darmawan, sekaligus mentor di Diklat PKP mengapresiasi inovasi yang telah dibuat oleh Andri Sapari.

Diharapkan semua pegawai memiliki inovasi dan ide kreatif yang sama untuk memajukan lapas kelas 1 Cirebon. Lebih khusus meningkatkan pelayanan terhadap masyarakat.

 

 

“Dengan dibuatnya aplikasi ini, semoga dapat mempermudah dalam mendapatkan pelayanan kunjungan di Lapas Kelas I Cirebon,” pungkasnya. (red)

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments