Jumat, Mei 24, 2024
BerandaBeritaCirebonKapolres Ciko Cek Rumah Tahanan Mapolres

Kapolres Ciko Cek Rumah Tahanan Mapolres

Siberasi.id – Kapolres Cirebon Kota AKBP Muhammad Rano Hadiyanto, mengecek anggota piket jaga tahanan di Rumah Tahanan (Rutan) dan Mako Polres Cirebon Kota.

Pengecekan tersebut, didampingi Kasi Propam Polres Cirebon Kota Iptu Sukirno dan Personil Jaga Tahanan Briptu Yoddi serta Bripka Susanto.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolres Ciko memberikan arahan dan atensi kepada personil jaga tahanan, serta berdialog langsung kepada Tahanan Polres Cirebon Kota.

“Kegiatan ini dilaksanakan bertujuan untuk mengecek langsung situasi dan kondisi Rutan Mako Polres Cirebon Kota,” ucapnya, Kamis (23/11).

Dijelaskan AKBP Muhammad Rano Hadiyanto, kegiatan ini sebagai bentuk dari kesiapsiagaan personil jaga, dan kondisi tahanan yang berada di rutan Mapolres Cirebon Kota.

“Ini untuk memastikan kesiapsiagaan personil. Dan yang lebih penting kondisi para tahanan,” jelasnya.

Dalam pengecekan tersebut, personel jaga dalam keadaan siap bertugas dengan perlengkapan yang memadai serta tahanan dalam kondisi terkendali logistik pun mencukupi.

“Jangan sampai personel jaga dalam keadaan lengah, sehingga penjagaan tidak maksimal. Kondisi tahanan juga perlu diperhatikan agar kebutuhan logistik mereka terpenuhi sehingga tahanan selalu dalam keadaan sehat,” pungkasnya. (red)

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments