Minggu, Mei 19, 2024
BerandaPolitikGolkar Menjaga Asa, di 2024 Ingin kembali Berjaya

Golkar Menjaga Asa, di 2024 Ingin kembali Berjaya

Siberasi.id – Partai Golkar pernah menjadi pemenang Pemilu pada 2004 silam. Setelah itu tidak pernah lagi juara. Kini menyongsong Pemilu 2024, Partai Golkar menjaga asa, ingin kembali berjaya.

Partai Golkar ingin menyapu bersih kemenangan di seluruh kontestasi politik pada 2024. Baik Pileg, Pilpres maupun Pilkada. Semangat itu coba dikobarkan kepada jajaran pengurus, kader, dan simpatisan.

Salah satunya melalui kegiatan jalan sehat serentak dalam rangka HUT ke-58 Partai Golkar di tingkat kota/kabupaten dan provinsi se-Indonesia, Minggu (16/10/2022).

Di Kota Cirebon, ribuan orang mengikuti perhelatan yang mengambil titik start dan finish di Gedung Negara eks Bakorwil Provinsi Jawa Barat. Persis di depan kantor DPD Partai Golkar Kota Cirebon, kawasan Krucuk.

“Mudah-mudahan dengan ini mendorong dan memberi motivasi untuk menggugah kader-kader Partai Golkar di Cirebon untuk bisa merebut kemenangan di tahun 2024,” ungkap Ketua Dewan Pakar Partai Golkar, Agung Laksono usai menghadiri jalan sehat yang digelar DPD Partai Golkar Kota Cirebon.

“Apakah itu Pemilu Legislatif, apakah itu Pemilu Presiden, apakah itu Pemilu Kepala Daerah,” imbuh politisi Partai Golkar yang juga anggota Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres) itu.

Agung menjelaskan, kegiatan jalan sehat serentak se-Indonesia tidak hanya melibatkan pengurus dan kader, melainkan juga masyarakat umum.

“Pesertanya bukan hanya pengurus dan kader Golkar, tapi juga masyarakat umum. Di Jakarta juga saya dengar ada sekitar 20 ribu orang,” katanya.

Langkah tersebut, sambung Agung, sebagai salah satu wujud untuk selalu mendekatkan antara Partai Golkar dengan masyarakat. “Karena partai hidup dari masyarakat, hidup dari rakyat, jadi harus bersatu,” katanya.

Sementara itu, Ketua DPD Partai Golkar Kota Cirebon, Andrie Sulistio mengatakan, peserta jalan sehat Partai Golkar di Kota Cirebon mencapai sekitar 2.500 orang.

Andrie menegaskan, pihaknya ingin meraih kembali kejayaan Partai Golkar. “Yang jelas semangatnya kembali pada kemenangan yang dulu pernah kita miliki,” kata ketua Fraksi Golkar di DPRD Kota Cirebon itu.

Di Kota Cirebon, Partai Golkar menargetkan dapat meraih 6 kursi DPRD. Jumlah itu dua kali lipat dari saat ini. Di samping itu, Partai Golkar juga ingin menempatkan kadernya sebagai walikota atau wakil walikota Cirebon. (jri)

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments