Minggu, Mei 19, 2024
BerandaBeritaCirebonEvaluasi BSOP, KCD X Jabar Libatkan Kejari

Evaluasi BSOP, KCD X Jabar Libatkan Kejari

Siberasi.id – Sebanyak 77 sekolah Negeri di wilayah KCD X Jawa Barat, mengikuti rapat koordinasi di salah satu hotel di Kota Cirebon.

 

Melibatkan Kajari, rapat tersebut bertujuan untuk mengevaluasi Penatausahaan dan Evaluasi Bantuan Operasional Satuan Pendidikan (BSOP) tingkat SMA/SMK/SLB.

 

Kepala Cabang Dinas X Wilayah Jawa Barat, Ambar Triwidodo, menjelaskan bahwa rapat ini menjadi forum yang penting terkait pencegahan tindak pidana korupsi dan penyalahgunaan pengelolaan anggaran bos di sekolah.

 

 

Langkah ini dianggap esensial dalam menjaga integritas pengelolaan anggaran di lingkungan sekolah.

 

“Sesuai dengan amanat Permendikbud 40/2021, setiap kepala sekolah harus dinilai kinerjanya. Jika dua tahun berturut-turut di bawah standar, kepala sekolah dapat diberhentikan. Kami juga melakukan penilaian kinerja kepala sekolah sebagai langkah evaluasi sesuai regulasi,” ungkap Ambar.

 

Dalam rapat tersebut, Ambar menyoroti capaian penggunaan anggaran BSOP dan Biaya Operasional Penunjang Pendidikan (BOPD). Meskipun tidak mencapai kesempurnaan, anggaran berhasil terserap sekitar 99.02%, mencakup BSOP dan BOPD.

 

Ambar juga menegaskan pentingnya kolaborasi dengan masyarakat dan media untuk mendukung serta mengedukasi kepala sekolah. Di tengah tekanan pandemi yang mempengaruhi dunia pendidikan, Ambar memberikan semangat kepada para kepala sekolah untuk tetap mengambil keputusan yang benar dan sesuai regulasi. (red)

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments