Jumat, Mei 24, 2024
BerandaPolitikDitelepon DPP Jelang Rapat Paripurna, Sejumlah Fraksi Ubah Sikap

Ditelepon DPP Jelang Rapat Paripurna, Sejumlah Fraksi Ubah Sikap

CIREBON – Sejumlah fraksi di DPRD Kota Cirebon semula tidak akan hadir dalam rapat paripurna pengusulan penggantian Affiati sebagai ketua DPRD.

Namun sikap itu berubah dalam hitungan jam. Malam hari dan pagi sebelum rapat paripurna digelar hari ini, sejumlah fraksi tersebut mendapatkan telepon dari DPP partai politik masing-masing.

Elit DPP parpol masing-masing fraksi tersebut menginstruksikan untuk hadir dalam rapat paripurna. Kabarnya, ada komunikasi antarelit di level pusat.

“Tadinya fraksi kita tidak akan hadir. Tapi karena ditelepon oleh DPP, jadi hadir semua,” ucap salah seorang anggota DPRD Kota Cirebon, seusai rapat paripurna, di Griya Sawala gedung DPRD.

Dalam rapat paripurna yang dipimpin Wakil Ketua DPRD, Fitria Pamungkaswati, DPRD menyetujui usulan Partai Gerindra terkait penggantian Affiati sebagai ketua DPRD.

Sebagai gantinya, Partai Gerindra mengusulkan Ruri Tri Lesmana sebagai ketua DPRD. Usulan itu juga disetujui dalam rapat paripurna.

Setelah ini, hasil rapat paripurna akan disampaikan ke gubernur Jabar melalui walikota Cirebon. Kendati Affiati masih menempuh kasasi atas gugatan terhadap SK DPP Partai Gerindra. (jri)

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Most Popular

Recent Comments