Jumat, Mei 24, 2024
BerandaBeritaCirebonDisdukcapil Kota Cirebon Datangi Sekolah untuk DP4 Pemula

Disdukcapil Kota Cirebon Datangi Sekolah untuk DP4 Pemula

Siberasi.id – Perekaman Data Penduduk Potensial Pemilih Pemilu (DP4) Pemula, sudah terekam mencapai 6.401 orang dari jumlah wajib KTP sebesar 8.065 orang.

Hal ini disampaikan Plt Kepala Disdukcapil Kota Cirebon Rahmat Saleh, Rabu (10/1).

“Kami terus melakukan perekaman KTP elektronik kepada pemilih pemula. Dengan mendatangi sekolah-sekolah di Kota Cirebon,” jelasnya.

Dibeberkannya, dari data pertanggal 8 Januari 2024, perekaman wajib KTP DP4 di Kota Cirebon sudah mencapai 6.401 orang, dari jumlah wajib KTP sebesar 8.065 orang.

Untuk sisanya yang belum terekam, kata Rahmat, terdapat 1.664 pemilih pemula. Untuk menyelesaikan perekaman, pihaknya terus mendatangi sekolah-sekolah SMA di Kota Cirebon.

“Kita sekarang lagi bergerak juga mobile ke sekolah, seperti ke SMAN 6 Kota Cirebon. Tapi kesulitan kita memang banyak penduduk Kota Cirebon yang menetapnya di luar kota,” ungkapnya.

Untuk itu, pihaknya melakukan koordinasi dengan provinsi, Dinas Pendidikan, agar bisa dilakukan perekaman untuk luar kota. Karena perekaman pemilih pemula ini, menurut Rahmat, dilakukan untuk pemilih pemula yang lahir pada tanggal 14 Februari.“

Jadi sasaran perekaman pemilih pemula ini dilakukan kepada anak yang pada tanggal 14 Februari berusia 17 tahun. Mereka bisa memilih pada Pemilu 2024 nanti, namun yang penting sudah dilakukan perekaman,” pungkasnya. (red)

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments