Minggu, Mei 19, 2024
BerandaBeritaDidiagnosis Kanker Prostat, Demokrat Kota Cirebon Doakan SBY Sembuh

Didiagnosis Kanker Prostat, Demokrat Kota Cirebon Doakan SBY Sembuh

CIREBON – Presiden ke-6 Republik Indonesia Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) harus menjalani pengobatan ke luar negeri, lantaran didiagnosis kanker prostat stadium awal. Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat itu dibawa ke Amerika Serikat dan diperkirakan butuh waktu sekitar 1,5 bulan.

Doa untuk kesembuhan SBY sontak mengalir deras di sosial media. Baik dari kalangan elit maupun masyarakat biasa. Terutama para kader Partai Demokrat. Seperti salah satunya disampaikan Ketua DPC Partai Demokrat Kota Cirebon, M Handarujati Kalamullah.

“Kami segenap jajaran pengurus dan kader Partai Demokrat di Kota Cirebon turut mendoakan orangtua kami, guru bangsa, dan tokoh panutan kami Bapak SBY untuk sembuh dan sehat kembali,” ungkap Handarujati, Selasa (2/11/2021).

Handarujati berharap, proses penyembuhan SBY di Negeri Paman Sam berlangsung lancar, sehingga bisa kembali ke Tanah Air dengan kondisi sehat dan dapat beraktivitas normal seperti sebelumnya.

“Tentu kami berharap dan berdoa agar Allah mempermudah jalan bagi Bapak SBY untuk melewati fase ini, dilancarkan semua proses pengobatannya sehingga pulih kembali,” kata wakil ketua DPRD Kota Cirebon itu.

Sementara itu, Staf Pribadi SBY Ossy Dermawan dalam keterangan tertulisnya menyampaikan, bahwa SBY dalam waktu dekat akan melakukan medical check-up dan treatment di luar negeri. Sesuai diagnosa dari tim dokter, kata Ossy, SBY mengalami kanker prostat.

“Berdasarkan hasil pemeriksaan, baik metode MRI, biopsi, Positron Emission Tomography (PET) Specific Membrane Antigen (SMA) Scan dan pemeriksaan yang lain, kanker prostat yang diderita oleh Bapak SBY masih dalam tahapan (stadium) awal,” kata Ossy. (jri)

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Most Popular

Recent Comments