Jumat, Mei 24, 2024
BerandaPolitikDian Novitasari vs SBH di Muscab Demokrat Besok, Siapa Penentunya?

Dian Novitasari vs SBH di Muscab Demokrat Besok, Siapa Penentunya?

Siberasi.id – Dian Novitasari dan Sri Budiharjo Herman (SBH) akan bersaing berebut kursi ketua DPC Partai Demokrat Kota Cirebon. Pertarungan Dian Novitasari vs SBH akan berlangsung di arena muscab besok.

Muscab Partai Demokrat akan berlangsung besok secara serentak 14 DPC se-Jawa Barat, di Grand Hotel Preanger Bandung. Namun muscab bukanlah ajang untuk menentukan siapa pemenang untuk jadi ketua DPC.

Baik Dian Novitasari maupun SBH, keduanya menyatakan siap untuk mengikuti mekanisme muscab serentak tersebut. Meski pada akhirnya tidak ada penentuan dalam muscab itu.

“Kita bersama tiga PAC solid mendorong dan mendukung Pak SBH untuk jadi ketua DPC Partai Demokrat Kota Cirebon,” kata juru bicara tim pemenangan SBH, Wahidin, Kamis (19/5/2022).

SBH mendaftarkan diri menjadi calon ketua DPC Partai Demokrat bermodalkan dukungan dari tiga PAC, yakni PAC Kesambi, PAC Kejaksan dan PAC Lemahwungkuk.

“Kita persiapan untuk muscab besok biasa saja. Tidak ada persiapan secara khusus seperti apa. Mengalir saja,” imbuh Wahidin.

Terpisah, salah satu anggota tim pemenangan Dian Novitasari, Suwarna menyampaikan, pihaknya siap mengikuti seluruh tahapan muscab serentak di Bandung besok.

“Saya bersama teman-teman sudah sampai di Bandung tadi. Insya Allah kita siap mengikuti muscab besok,” kata Suwarna.

Ketua PAC Partai Demokrat Kecamatan Pekalipan itu menambahkan, dukungan untuk Dian Novitasari maju setelah melalui pertimbangan matang dan komprehensif.

“Kita berharap hasil yang terbaik dari muscab besok. Tujuan utamanya adalah bagaimana kita membuat Partai Demokrat semakin besar,” tuturnya.

Berdasarkan informasi, Dian Novitasari sendiri mendaftar dengan mengantongi dukungan dari PAC Pekalipan, PAC Harjamukti, DPC Partai Demokrat Kota Cirebon dan DPD Partai Demokrat Jawa Barat.

Selain lima PAC, DPC, dan DPD, DPP Partai Demokrat juga memiliki hak suara untuk mendukung. Namun belum diketahui ke mana arah dukungan tersebut.

Hanya saja, dukungan tersebut sebatas syarat untuk mendaftar sebagai calon ketua DPC. Sementara penentu untuk pemenang muscab terdiri dari lima orang, yakni:

1. Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY)
2. Sekjen Partai Demokrat Teuku Riefky Harsya
3. Ketua Badan Pembina Organisasi Kaderisasi dan Keanggotaan (BPOKK) Herman Khaeron
4. Ketua DPD Partai Demokrat Jawa Barat, Anton Sukartono Suratto
5. Sekretaris DPD Partai Demokrat Jawa Barat, M Handarujati Kalamullah.

Namun demikian, penetapan ketua DPC terpilih tetap menjadi kewenangan Ketua Umum Partai Demokrat, AHY. (jri)

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments