Rabu, Mei 22, 2024
BerandaBeritaCirebonCegah Banjir, Korem 063/SGJ Melanjutkan Karya Bakti

Cegah Banjir, Korem 063/SGJ Melanjutkan Karya Bakti

Siberasi.id – Korem 063/SGJ melanjutkan Karya Bakti di hari Ke 3 dalam rangka mengantisipasi musim penghujan dan bencana banjir.
Dipimpin oleh Pasi Bakti Siterrem 063/SGJ  Mayor  Chb Kasiman, diikuti sekitar 60 orang bertempat di sekitar Pasar Pasar Jagasatru, Kota Cirebon dan di RW 06 Kel. Kesambi Kota Cirebon, Rabu (06/12).
Tujuan kegiatan Karya Bakti untuk mewujudkan kondisi lingkungan yang hijau, bersih dan sehat. Serta guna antisipasi bencana tanah longsor dan banjir.
Sasaran kegiatan Karya Bakti meliputi pembersihan sampah, saluran air yang menyebabkan banjir dan bersarangnya nyamuk di wilayah jajaran Korem 063/SGJ khususnya daerah pertokoan, pasar, perkantoran, pemukiman padat penduduk dan daerah lainnya.
“Kita harus mampu memainkan peranan sebagai penyejuk suasana dan menjadi katalisator serta pemersatu dari semua lapisan masyarakat, sesuai dengan Visi TNI yaitu PRIMA (Profesional, Responsif, Integratif, Modern dan Adaptif),” jelas Danrem 063/SGJ Kolonel Inf Andi Asmara Dewa, S.H.,M.Han. melalui Pasi Bakti Siterrem 063/SGJ  Mayor  Chb Kasiman.
Kegiatan ini di laksanakan secara serentak di seluruh Indonesia, dalam rangka untuk mengantisipasi terjadinya bencana banjir. Dan di canangkan oleh KASAD.
“Kegiatan ini akan menjadikan kegiatan rutinitas dan akan kami cari tempat lain lagi untuk dilaksanakan pembersihan selanjutnya. Untuk kegiatan sekarang sasarannya yaitu pembersihan saluran dan pembersihan selokan dan dahan pohon yang sekiranya harus di tebang dan di bersihkan untuk mencegah dahan tumbang,” ungkapnya.
Kegiatan ini di hadiri oleh Danramil 1401/Kota, Pasi Ter Kodim 0614/Kota Cirebon dan diikuti oleh Para Anggota Disjan jajaran Korem 063/SGJ, Personel Ba dan Ta KOREM 063/SGJ serta Satdisjan Jajaran Korem 063/SGJ, Polsek Cirebon Kota, Masyarakat Kelurahan Kesambi dan Petugas Kebersihan Pasar dan tukang parkir. (red)
RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments