Jumat, Mei 24, 2024
BerandaBeritaCirebonCapacity Building TP2DD Ciayumajakuning

Capacity Building TP2DD Ciayumajakuning

Siberasi.id – Keberadaan Tim Percepatan dan Perluasan Digitalisasi Daerah (TP2DD) membuat tata kelola keuangan pemerintah daerah semakin efektif dan efisien.

Hal tersebut diungkapkan Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Cirebon Agus Mulyadi saat menghadiri Capacity Building TP2DD Ciayumajakuning Tahun 2023 di KPw BI Cirebon, pekan kemarin.

“Dengan keberadaan TP2DD membuat tata kelola keuangan pemerintah daerah makin efektif dan efisien,” tutur Agus.

Pemda Kota Cirebon, lanjut Agus, juga terus berupaya untuk meningkatkan efisiensi dan optimalisasi penerimaan serta mendorong efektivitas pengelolaan keuangan daerah dengan tetap mengedepankan transparansi dan good governance.

Adapun strategi yang dilakukan yaitu dengan mendorong implementasi elektronifikasi transaksi pemerintah daerah (ETPD) yang dapat meningkatkan transparansi transaksi keuangan daerah

“Kami juga mendukung pengembangan transaksi pembayaran digital di masyarakat untuk mewujudkan keuangan yang inklusif serta meningkatkan integrasi ekonomi dan keuangan digital nasional,” tutur Agus.

Pada kesempatan itu, Agus juga menjelaskan tahun 2023 merupakan tahun yang penuh tantangan. Masa peralihan dan transisi dari situasi pandemi Covid-19 masih memberikan pengaruh pada kondisi perekonomian global.

Untuk itu Agus menekankan pentingnya sinergitas dan kolaborasi untuk bersama-sama membangun perekonomian pasca Covid-19. Di antaranya dengan memastikan ketersediaan bahan kebutuhan pokok untuk masyarakat. “Dengan begitu tidak akan muncul gejolak dan keresahan karena komoditas kebutuhan pokok untuk masyarakat tersedia,” tutur Agus.

Untuk itu Pemda Kota Cirebon bersama stakeholder terkait lainnya perlu terus mengupayakan dan merancang strategi untuk memenuhi pasokan pangan masyarakat. (red)

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments