Jumat, Mei 24, 2024
BerandaBeritaBeasiswa LPDP 2022 Tahap 2 Masih Dibuka, Ini Link Pendaftarannya

Beasiswa LPDP 2022 Tahap 2 Masih Dibuka, Ini Link Pendaftarannya

Siberasi.id – Kementerian Keuangan (Kemenkeu) kembali membuka pendaftaran beasiswa Lembaga Pengelola Dana Pendidikan (LPDP). Beasiswa LPDP 2022 tahap 2 masih dibuka hingga 5 Agustus 2022.

Pembukaan pendaftaran beasiswa LPDP tahap 1 sudah pada Maret 2022 lalu untuk masa perkuliahan Agustus 2022. Adapun untuk LPDP tahap 2 untuk perkuliahan pada Januari 2023 mendatang.

Mengutip dari dari laman LPDP, ada tiga kelompok penerima beasiswa jenjang S2 (magister) dan S3 (doktor), yakni beasiswa afirmasi, umum/reguler dan targeted.

Beasiswa afirmasi terbagi dari Beasiswa Putra Putri Papua, Beasiswa Daerah Afirmasi, Beasiswa Penyandang Disabilitas, dan Beasiswa Prasejahtera.

Sedangkan beasiswa umum, terdiri dari Beasiswa Reguler Dalam dan Luar Negeri, Beasiswa Perguruan Tinggi Utama Dunia dan Beasiswa Co-Funding.

Sementara beasiswa targeted, khusus untuk Beasiswa Pendidikan Kader Ulama, Beasiswa PNS, TNI, dan Polri, dan Beasiswa Kewirausahaan.

Bagi masyarakat yang ingin mendaftar untuk ikut seleksi beasiswa LPDP 2022 tahap 2, bisa klik link atau tautan https://beasiswalpdp.kemenkeu.go.id/.

Pendaftar harus melengkapi dan mengunggah semua dokumen yang jadi persyaratan pada aplikasi pendaftaran. Pastikan melakukan submit aplikasi pendaftaran untuk mendapatkan kode registrasi/pendaftaran.

Pendaftar juga perlu memastikan dokumen-dokumen pendukung, seperti surat rekomendasi, surat keterangan atau yang sejenis terbitan tahun 2022.

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments